HEADLINE

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva, sudah pulih dari cedera yang menghantamnya.

“David sudah kembali berlatih bersama hari ini, dia sudah 100 persen,” kata pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, Kamis (26/9/2024).

Pemain asal Brasil itu pun tengah disiapkan untuk kembali bermain. Laga Madura United vs Persib Bandung pada Sabtu (28/9/2024) akan jadi ajang kembalinya ia ke lapangan.

Namun, karena baru pulih dari cedera, kondisi fisiknya belum prima. Ia masih tertinggal fisiknya jika dibanding rekan-rekannya.

“Sekarang saya tinggal memutuskan berapa menit yang akan diberikan padanya,” ungkapnya.

Bojan Hodak mengatakan, ada risiko memainkan David da Silva.

Namun, ia perlu dimainkan lagi agar perlahan kembali menemukan performa terbaiknya untuk membantu Persib meraih hasil manis di setiap laga.

“Di satu sisi kami tidak mau mengambil risiko, itu bisa membunuhnya, tapi di waktu yang bersamaan kami ingin mengembalikan (kemampuan terbaik) dia, karena dia pemain penting di 11 pemain utama kami,” tuturnya.

David da Silva sendiri selau jadi andalan Persib sejak didatangkan. Saat tak bermain, tak jarang Persib akhirnya kesulitan mencetak gol.

Namun, belakangan Persib tetap bisa mencetak gol tanpa kehadiran David. Sebab, ada pemain lain yang juga punya naluri menjebol gawang lawan.

Hal itu jadi modal tersendiri. Sebab, kini para pemain Persib, khususnya di sektor penyerangan, tak punya beban berat. Itu karena siapapun bisa mencetak gol.

Meski begitu, kehadiran David jelas akan jadi hal bagus bagi Persib. Sehingga diharapkan Persib lebih mudah lagi dalam mencetak gol.

“Hal bagusnya di beberapa laga terakhir kami tetap bermain dengan bagus dan mendapatkan hasil bagus juga. Jadi kami tidak perlu langsung memberi dia (David) tekanan,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

19 menit ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

1 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

3 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

4 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

5 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Beras SPHP Turun, Cabai Merah Keriting dan Telur Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga pada beberapa komoditas pangan…

6 jam ago