HEADLINE

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Sabtu (28/9/2024).

Hal ini menandai mulai dibukanya rute penerbangan baru Singapura – Kertajati dan sebaliknya.

Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TN 292 berangkat dari Changi Airport Singapura dan tiba di Bandara Kertajati Majalengka pukul 16.35 WIB.

Kedatangan pesawat beserta penumpang itu disambut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan sejumlah pejabat di wilayah Ciayumajakuning.

Ditemui usai Inaugural Flight Singapura – Kertajati, Bey menyebut rute baru tersebut menjadi momentum meningkatnya aktivitas penerbangan Bandara Kertajati.

“Kami tadi menyambut penerbangan perdana Scoot Airlines dari Singapura. Kami harap ini jadi momentum dari keramaian Bandara ini,” ujar Bey.

Pada tahap awal ini Scoot Airlines yang merupakan anak perusahaan dari Singapura Airlines tersebut melayani penerbangan ke Kertajati sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun Bey optimistis mendatang rute tersebut meningkat menjadi setiap hari.

“Baru dua kali dalam seminggu tapi kami harap akan terjadi peningakatan setiap hari ada,” ucapnya.

Ia juga meyakini kunjungan wisatawan ke destinasi di Jabar akan meningkat dengan  rute baru ini. Bey menyebut sudah menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk gencar mempromosikan pariwisata Jabar ke Singapura.

“Mudah-mudahan kunjungan ke destinasi wisata Jabar juga meningkat, kan banyak wisata kita yang bagus-bagus. Saya sudah minta ke Disparbud Jabar untuk terus mempromosikan wisata Jabar ke Singapura,” tuturnya.

Selain itu dalam waktu dekat tim sepak bola kebanggaan warga Jabar Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan tim dari Singapura pada AFC Championsip League 2. Hal ini memungkinan tim Persib akan terbang dari Bandara Kertajati.

“Nanti juga persib kan akan main di Singapura mudah-mudahan berangkat dari sini juga dan bobotohnya,” kata Bey.

Bey berharap hadirnya maskapai Scoot Airlines menjadi pemicu hadirnya maskapai lain ke Kertajati baik dari luar maupun dalam negeri.

“Scoot aja mau ke sini, mudah-mudahan hadirnya Scoot ini menarik maskapai lainnya,” pungkas Bey. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

4 menit ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

2 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

4 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

4 jam ago

Lanud Husein Sastranegara Gelar Lomba PBB , Tingkat SLTP dan SLTA

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Lanud Husein Sastranegara menyelenggarakan Lomba Peraturan Baris Berbaris  (PBB) Panglima TNI Cup,…

5 jam ago