HEADLINE

Fakta Menarik Madura United Vs Persib yang Berakhir 2-2

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMAda fakta menarik saat Persib tahan imbang Madura United.

Dalam pertandingan itu Persib Bandung hanya menuai satu poin dalam lawatannya ke kandang Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (28/9/2024) malam, laga ini berakhir 2-2.

Sejumlah fakta menarik tersaji dalam laga ini. Berikut ini ulasannya:

  1. Bojan Hodak Terapkan Rotasi

Di laga ini pelatih Bojan Hodak memasang skuad yang cukup berbeda. Itu karena Persib mesti menjaga tenaga demi melakoni laga padat di Liga 1 dan AFC Champions League two (ACL 2).

Yang berbeda, di posisi kiper ada Teja Paku Alam, bek ada Victor Igbonefo, gelandang Mateo Kocijan-Adam Alis, Tyronne del Pino. Sedangkan di lini depan Beckham Putra dipasang sejak awal untuk menenami Ciro Alves dan Dimas Drajad.

  1. Pencetak Gol

Ada tiga pemain yang mencetak gol dalam laga ini. Tyronne del Pino jadi pencetak gol pertama di laga ini dan Adam Alis gol kedua. Sedangkan dua gol Madura United diborong Lulinha.

Lulinha membuat Madura United unggul lebih dulu pada menit keenam. Persib lalu mencetak gol lewat Tyronne (29′) dan Adam Alis (30). Namun menit 60 Lulinha mencetak gol lagi yang membuat laga berakhir 2-2.

  1. Rekor Tak Terkalahkan Masih Terjaga

Hanya meraih skor imbang di laga ini, Persib tetap memiliki catatan positif. Persib menambah rentetan rekor tak terkalahkan musim ini menjadi tujuh laga dengan rincian tiga kali menag dan empat imbang.

  1. Kembalinya David da Silva

Setelah absen dalam beberapa laga, David da Silva akhirnya pulih. Pelatih Bojan Hodak pun mulai memberikannya menit bermain lagi agar perlahan bisa kembali menemukan performa terbaik di lapangan.

Striker asal Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit 86. Meski tak menciptakan peluang atau gol, tampilnya David da Silva jadi angin segar bagi Persib.

  1. Gagal Naik Peringkat

Sebelum laga melawan Madura United, Persib sudah tergusur dari posisi ketiga menjadi keempat. Usai melawan Madura United, posisi Persib tetap tak berubah.

Itu karena Persib hanya punya tambahan satu poin. Torehan poinnya menjadi 13. Sedangkan di posisi pertama ada Persebaya Surabaya (17 poin), Borneo FC (14 poin), dan Bali United (14 poin).

Sedangkan Madura United naik satu peringkat, dari sebelumnya peringkat 18 menjadi 17. Madura United kini memiliki tiga poin. (ars)

Aris

Recent Posts

Menit Berharga untuk David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Menit Berharga untuk David da Silva. David da Silva akhirnya kembali ke…

27 menit ago

Ini Posisi Start Para Pembalap GP 2024, Jorge Martin Dan Bagnaia Diunggulkan, Marc Marquez Trauma Kutukan Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Jorge Martin masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP, dengan poin 341, sejauh ini…

45 menit ago

Dalih Bojan Hodak soal Persib Gagal Kalahkan Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalih Bojan Hodak soal Persib Gagal Kalahkan Madura United. Persib Bandung punya…

2 jam ago

Akhiri Kemenangan Barcelona Kalah oleh Osasuna 4-2 FC

Barcelona: Kekalahan pertama di La Liga BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Barcelona akhirnya harus mengakhiri kemenangan berturut-turutnya…

2 jam ago

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

10 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

12 jam ago