HEADLINE

Indonesia Seri Lawan Yaman 1-1, Timas Lolos Otomatis Piala Asia U-20

ADVERTISEMENT

BANDUNG. WWW.PASJABAR.COMMeski Indonesia hanya bermain seri lawan Yaman 1-1, meski demikian, Indonesia dipastikan lolos Piala Asia U-20.

Timnas Indonesia bermain seri 1-1 atas Yaman dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam.

Timnas Indonesia berhasil lolos Piala Asia U-20 setelah berhasil menjadi juata Grup dengan 9 poin di grup F, sedangkan Yaman berada di posisi runner up dengan poin 8, terpaut satu angka.

Gol Timnas Indonesia satu-satunya dicetak Jans Raven pada menit ke-45+1.

Namun, keunggulan Indonesia ini tak bertahan lama setelah pada menit ke-45+3, tendangan Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi membawa skor kembali imbang.

Timnas Indonesia U-20 dan Yaman U-20 di Piala Asia U-20 2025 yang dilangsungkan di China pada 6-23 Februari 2025 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Yaman sebetulnya memulai laga dengan serangan gencar yang cukup mengagetkan pemain-pemain Timnas Indonesia U-20. Anwar Hussein dan kawan-kawan berupaya menekan sehingga membuat Skuad Garuda Nusantara tidak nyaman bermain.

Memasuki menit kelima, Tim Merah Putih mulai bisa merancang serangan. Yaman pun tak lantas mengendurkan serangan. Laga pun begitu berwarna dan menjadi seru. Peluang Anwar Hussein dibalas Dony Tri Pamungkas.

Memasuki menit pertama injury time serangan Indonesia membuat bola berada di sisi kanan. Muhammad Ragil menahan bola dan kemudian melepas umpan ke dalam kotak penalti. Jens Raven mendapat bola dan kemudian mencari ruang tembak sebelum melepaskan tendangan yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Berselang satu menit kemudian Abdulrahman Al Khadher melepaskan tembakan yang membobol gawang Ikram.

Pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. Sultan Dzaky, Riski Afrisal, dan Arlyansah Abdulmanan masuk menggantikan Ragil, Figo Dennis, dan Muhammad Mufli. Formasi 1-3-5-2 berubah menjadi 1-3-4-3.

Yaman memulai babak kedua lebih santai dibanding babak pertama, namun Adel Abbas kembali memiliki peluang pada awal babak kedua.

Menyusul kemudian pergantian pemain kembali dilakukan Indra dengan memasukkan Fandi Pamungkas untuk menggantikan Aditya Warman.

Yaman dan Indonesia kembali terlibat dalam duel ketat di lini tengah dalam membangun serangan. Timnas Indonesia U-20 mencoba menguasai bola karena lawan bermain cukup rapat.

Sementara Yaman mempraktikkan serangan secara direct dengan berupaya memanfaatkan kecepatan dan pergerakan individu.

Saling melanggar lawan juga tak terelakkan lantaran duel-duel perebutan bola.

Yaman berupaya kembali menguasai bola lebih lama pada 10 menit terakhir. Timnas Indonesia U-20 yang mulai terlihat letih berada dalam posisi ditekan.

Toni Firmansyah dan kawan-kawan juga berupaya melakukan serangan, namun kesulitan untuk memberikan ancaman berarti.

Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China.

Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Muhammad Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, M Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Aditya Warman; Muhamad Ragil, Jens Raven.

Yaman: Wadhah Anwar Ahmed; Mohammed Naji Al Qashmi, Haithm Faisal Al Salami, Saeed Abdullah Al Shaban, Ahmed Mustafa Al Hajj, Anwar Hussein Al Turaiqi, Mohammed Khaled Moqbel, Adel Abbas Qasem, Abdullah Khaled Haidan, Abdulaziz Awadh Masnom, Abdulrahman Al Khadher Abdulnabi. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Ganti Presiden MotoGP Mandalika Tetap Lanjut Tahun Depan

BANDUNG. WWW.PASJABAR.COM – Meskipun di Tahun 2025 nanti Presiden Indonesia sudah berganti, namun MotoGP Mandalika…

43 menit ago

Seluruh Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Berhasil Dievakuasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seluruh korban longsor tambang ilegal solok berhasil dievakuasi. Korban longsor tambang illegal…

54 menit ago

750 Bencana Alam di Jabar Buat Anak Harus Sadar Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Di tahun 2024 ini di Jabar sudah ada 750 kejadian bencana alam.…

3 jam ago

Yoga Kusuma Remaja Penuh Dedikasi dan Semangat Positif

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM--Dalam perjalanannya sebagai remaja yang produktif, Yoga Kusuma Wardana, siswa SMKN 4 Bandung, dikenal…

4 jam ago

Hanya 4000 Tukang Gigi yang Miliki Kemampuan Melayani Masyarakat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hanya 4000 tukang gigi yang memiliki kemampuan melayani masyarakat. Dari total 75…

4 jam ago

Ghani Belajar, Bertumbuh dan Bermimpi Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM— Lahir di Bandung pada 12 Mei 2010, Muhammad Abdul Ghani, atau yang akrab…

6 jam ago