HEADLINE

Menit Berharga untuk David da Silva

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenit Berharga untuk David da Silva.

David da Silva akhirnya kembali ke lapangan setelah absen dalam beberapa laga. Ia tampil lagi di laga Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan,  Sabtu (28/9/2024).

David sendiri dibekap cedera cukup parah. Alhasil, ia harus menepi selama beberapa pekan. Ia harus rela hanya jadi penonton saat rekan-rekannya bertarung di lapangan.

Namun, buah kesabaran itu berakhir manis. Pada akhirnya David benar-benar pulih. Sehingga, ia bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan kembali.

David sendiri masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Ia baru dimainkan pada menit 86 menggantikan Ciro Alves.

Setelah masuk ke lapangan, David sebenarnya tak membuat peluang berarti. Gol pun tak diciptakan pemain asal Brasil tersebut

Meski begitu, ada alasan khusus mengapa pelatih Bojan Hodak memainkan Davia di ujung laga. Ia ingin David merasakan kembali bermain setelah cukup lama menghilang.

Alasan lainnya, kondisi fisik David belum memungkinkan bermain dengan menit bermain lebih lama. Sehingga, ia hanya memainkan David sejak menit 86.

“Secara fisik dia belum sepenuhnya siap.  Kami bertanya pada dokter tim dan dia hanya diizinkan bermain 15 menit saja,” kata Bojan Hodak.

Setelah pertandingan, pelatih asal Kroasia itu pun berbincang dengan David untuk menanyakan kondisinya. Sang pemain merasa dalam kondisi baik.

Sehingga, di laga melawan Zhejiang FC pada ajang AFC Champions League Two (ACL 2), bukan tidak mungkin David diberikan menit bermain lebih lama. Sehingga kemampuan magisnya diharapkan cepat kembali.

“Ini laga pertama baginya, cukup bagus, dia tidak merasakan nyeri dan kami bisa mendorong David untuk bermain lebih lama di laga berikutnya. Mungkin di China akan mendapat lebih banyak (menit bermain),” pungkas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Ini Posisi Start Para Pembalap GP 2024, Jorge Martin Dan Bagnaia Diunggulkan, Marc Marquez Trauma Kutukan Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Jorge Martin masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP, dengan poin 341, sejauh ini…

1 jam ago

Dalih Bojan Hodak soal Persib Gagal Kalahkan Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalih Bojan Hodak soal Persib Gagal Kalahkan Madura United. Persib Bandung punya…

2 jam ago

Akhiri Kemenangan Barcelona Kalah oleh Osasuna 4-2 FC

Barcelona: Kekalahan pertama di La Liga BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Barcelona akhirnya harus mengakhiri kemenangan berturut-turutnya…

3 jam ago

Fakta Menarik Madura United Vs Persib yang Berakhir 2-2

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ada fakta menarik saat Persib tahan imbang Madura United. Dalam pertandingan itu…

3 jam ago

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

11 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

13 jam ago