PASPENDIDIKAN

Danela Ayu Ekstrovert Aktif yang Terus Berinovasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Danela Ayu Setiyono, siswi SMAN 14 Bandung kelahiran 14 November 2008, telah menunjukkan bakat dan semangatnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Panggilannya yang bervariasi, dari “Danela” hingga “Ayu” bagi teman-teman terdekatnya, melambangkan kepribadiannya yang fleksibel dan mudah bergaul.

Sejak kecil, Danela sudah memiliki ketertarikan besar dalam mengeksplorasi hal baru, baik itu tempat wisata di Bandung maupun keindahan alam yang memberinya ketenangan.

“Aku suka banget explore hal baru, tempat baru yang biasanya aku update di media sosial. Namun, kadang aku butuh ketenangan dan memilih ke alam untuk memanjakan mata,” ujarnya penuh semangat.

Tidak hanya gemar bereksplorasi, Danela juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Ia adalah sekretaris 1 FOKAB dan mengikuti klub badminton setiap Sabtu. Sifatnya yang ekstrovert memungkinkannya untuk berinteraksi dengan banyak orang dengan mudah.

“Aku suka berorganisasi, berinteraksi dengan banyak orang, dan bisa dibilang aku punya banyak social energy,” tambahnya.

Meski begitu, Danela memiliki prinsip hidup yang sangat kuat, yaitu motto “nggak perlu lebih baik dari orang lain yang penting kita lebih baik dari hari sebelumnya.”

Bagi Danela, motto ini membantu menjaga pikiran agar tetap bersyukur dan tidak terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain. “Aku sadar manusia memang punya sifat tidak puas, jadi aku belajar untuk selalu bersyukur.”

Harapannya jelas, yaitu bisa menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari, membanggakan kedua orang tuanya, dan tentunya, bisa lolos SNBP untuk masuk ITB jurusan Teknologi Pangan.

“Cita-citaku adalah memiliki bisnis di dunia F&B. Aku tertarik ke Teknologi Pangan karena aku ingin berinovasi di bidang itu setelah lulus kuliah,” ungkapnya.

Danela Ayu Aktif Berprestasi

Danela juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Sejak SD, ia sering mengikuti lomba non-akademik seperti puisi, pidato, dan archery, hingga berhasil membawa pulang banyak piala untuk sekolahnya.

Saat SMP, kesibukannya meningkat saat ia terpilih menjadi Wakil Ketua OSIS, mengikuti konferensi antar sekolah, menjadi duta anti narkoba, dan tetap mempertahankan posisi top 3 selama tiga tahun.

Meski penuh dengan kesibukan akademis dan organisasi, Danela tak lupa dengan hal-hal sederhana yang membuatnya bahagia, seperti menikmati sate kacang ayam favoritnya dan menyantap Indomie dalam porsi jumbo.

“Makan sate kacang ayam dan Indomie itu benar-benar terbaik! Bisa dua bungkus sekaligus, hehehe,” ungkapnya.

Pesan terakhir dari Danela yang patut direnungkan adalah: “Jangan pernah sia-siakan waktu yang ada, selagi bisa kamu nikmati, nikmatilah, karena tidak semua hal bisa terulang dua kali. Jadi, kalau kamu pengen ngelakuin sesuatu, lakuin aja!” (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Menggali Makna Kesaktian Pancasila

Oleh: Firdaus Arifin Dosen YPT Pasundan Dpk. FH Unpas Setiap 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati…

27 menit ago

Pemkab Purwakarta akan Angkat 400 Honorer Guru Agama

KAB PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Pemkab Purwakarta akan menempatkan 400 tenaga honorer untuk guru agama. Itu…

44 menit ago

Menkominfo Rilis Portal Digital Nasional untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, terus mendorong implementasi Peraturan…

5 jam ago

Bandung Targetkan Wisatawan Internasional Lewat COE 2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung secara resmi meluncurkan Calendar of Events (COE) 2025…

6 jam ago

MUI Ajak Masyarakat Perkuat Boikot Produk-Produk Israel

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak berhenti mendukung perjuangan…

7 jam ago

Dua Tikungan Berhantu di Mandalika yang Ditakuti Jorge Martin

WWW.PASJABAR.COM -- Jorge Martin berhasil menang di balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Rider Prima Pramac…

15 jam ago