HEADLINE

4 Modal Persib Hadapi Zhejiang FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung akan menghadapi Zhejiang FC dalam pertandingan kedua Grup F AFC Champions League Two (ACL 2). Laga bakal digelar di Huanglong Sports Center, Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024) pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Menghadapi laga ini, Persib punya lima modal penting. Apa saja? Berikut ini ulasannya!

1. Tak Terkalahkan di Liga 1

Persib sejauh ini sudah melakoni tujuh laga di Liga 1 2024/2025. Rincian hasilnya adalah tiga menang dan empat kali imbang.

Meski lebih banyak hasil imbang, Persib belum pernah kalah musim ini. Ini jadi modal tersendiri karena mental bertanding Persib tergolong stabil.

2. Tak Ketergantungan

Dihadapkan pada laga padat, pelatih Bojan Hodak harus memutar otak untuk melakukan rotasi di setiap pertandingan. Selain itu, beberapa pemain Persib juga sempat cedera yang mebuat Bojan Hodak makin diperas otaknya.

Namun hasilnya, Persib bisa membuktikan tak menggantungkan diri pada satu-dua pemain. Saat ada pemain utama tak bisa bermain, pemain lain bisa menggantikannya.

Misalnya saat David da Silva absen, Dimas Drajad bisa dipercaya menjalankan peran jadi ujung tombak. Urusan mencetak gol pun bisa dilakukan pemain selain striker, contohnya Tyronne del Pino yang kini sudah mencetak empat gol bagi Persib di Liga 1.

3. Kembalinya Marc Klok dan David da Silva

Dua pemain ini merupakan andalan Bojan Hodak. Namun, Marc Klok absen di laga terakhir Persib saat dijamu Madura United karena sanksi larangan bermain imbas kartu merah di laga kontra Persija Jakarta.

Namun kini, Marc Klok bisa bermain menghadapi Zhejiang FC. Sebab, larangan bermain hanya berlaku di Liga 1.

Selain itu, David da Silva juga sudah kembali usai dihantam cedera cukup lama. Ia bahkan sudah dimainkan di laga kontra Madura United meski hanya beberapa menit saja.

Hal itu untuk membuat David kembali merasakan atmosfer pertandingan. Sehingga di laga-laga berikutnya bisa kembali menggila.

Hadirnya David da Silva jelas bisa jadi salah satu senjata andalan Persib, baik dipasang sebagai pemain utama maupun pengganti.

4. Tanpa Beban

Persib akan bermain tanpa beban di laga tersebut. Sebab, Persib bakal tampil di kandang Zhejiang FC. Persib pun dalam posisi tak diunggulkan di laga ini. Sehingga, beban berat justru ada di kubu Zhejiang FC yang dituntut menang di kandangnya.

Lantas, akankah Persib bisa menuai poin atau bahkan kemenangan atas Zhejiang FC? Menarik untuk ditunggu! (ars)

Aris

Recent Posts

Pembangunan Exit Tol Sementara KM 149 Gedebage Dikebut, Target Selesai Akhir 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pembangunan exit tol sementara di KM 149 Gedebage diperkirakan akan selesai pada…

26 menit ago

Cloud Kitchen Sagala Group Surga Pecinta Ayam Geprek dan Chicken Wings

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Sagala Group, operator cloud kitchen asal Bandung, terus berinovasi dalam industri kuliner dengan…

39 menit ago

Bandung Bangun TPST Berteknologi RDF di Gedebage, Atasi 390 Ton Sampah per Hari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat…

1 jam ago

Aktris dan Politikus Marissa Haque Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, aktris senior yang juga aktif…

2 jam ago

Skuad Mahal Zhejiang FC, Ada Pemain Seharga Rp60 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Perjalanan Persib Bandung di Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) akan berlanjut.…

5 jam ago

Marc Klok Dapat Hukuman Tambahan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar buruk datang bagi Persib Bandung dan Bobotoh. Itu karena Marc Klok…

6 jam ago