HEADLINE

Gilang Dirga Pilih Vakum dari Dunia Hiburan Demi Pilkada Bandung Barat

ADVERTISEMENT

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM — Presenter Gilang Dirga memilih vakum sementara dari dunia hiburan. Dia memilih fokus mengikuti kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Suami dari Adiezty Fersa itu maju sebagai calon Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Didik Agus Triwiyono sebagai calon Bupati Bandung Barat. Diusung Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Demokrat, Didik-Gilang mendapat nomor urut 1.

“Tidak (aktif dulu di dunia hiburan), sementara distop dulu,” kata Gilang saat menyapa warga di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/10/2024).

Dia mengatakan, fokusnya saat ini adalah memenangkan Pilkada 2024 bersama Didik Agus. Jika sebelumnya Gilang setiap hari mengisi acara, namun khusus masa kampanye ini akan dihentikan sementara waktu meskipun tidak sepenuhnya.

“Tadinya sebulan 30 kali, mungkin sebulan cukup sekali,” ucap dia.

Gilang mengatakan, sejauh ini sudah berkeliling di semua kecamatan di Bandung Barat untuk menyapa dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat. “Sehari bisa sepuluh (titik dikunjungi), sudah semua kecamatan,” ujar Gilang.

Maju di Pilkada 2024, Gilang menyebutkan mendapat dukungan penuh dari rekannya sesama artis. Meskipun tidak langsung untuk mendukungnya dimasa kampanye ini. “Mereka mendukung namun tidak mau terafiliasi,” kata dia.

Gilang optimis bisa menang di Pilbup Bandung Barat meski harus bersaing dengan pasangan lainnya. Termasuk yang berasal dari kalangan artis seperti Hengky Kurniawan dan Jeje Ritchie Ismail.

“Optimis harus tapi kita serahkan kepada Allah. Kami respect dengan paslon lain khususnya dari rekan sejawat, jadi tidak masalah, kita adu gagasan adu ide,” ujar dia.

Untuk meraih simpati masyarakat Bandung Barat, Gilang bersama Didik Agus menawarkan konsep ‘BENAHI’ Bandung Barat, yang berarti Birokrasi, Ekonomi, Nilai, Akses, Hijau, dan Infrastruktur.

“Kami menawarkan konsep BENAHI, apapun permasalahan yang ada di KBB sudah kami rangkum dalam kata BENAHI tersebut,” tutur dia.

Di Pilbup Bandung Barat, Didik-Gilang harus bersaing dengan empat pasangan lainnya. Yakni pasangan nomor urut 2 Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, pasangan nomor urut 3 Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat, pasangan nomor urut 4 Edy Rusyandi-Unjang Asari dan pasangan nomor urut 5 Sundaya-Asep Ilyas. (Uby)

Uby

Recent Posts

Ajay Priatna Bebas Bersyarat, Akan Ajukan Peninjauan Kembali Kasusnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Mantan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna sudah bebas dari penjara Lapas…

8 menit ago

Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang dalam Sejarah Liga Champions Dicapai Manchester City

WWW.PASJABAR.COM -- Sukses membobol gawang Slovan Brastislava 4 gol tanpa balas pada lanjutan Liga Champions,…

11 jam ago

Inter Milan Pesta Gol Bantai Red Star Belgrade 4-0

WWW.PASJABAR.COM -- Matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Giuseppe Meazza menjadi…

12 jam ago

KPU Jabar Tetapkan Jadwal Debat dan Kampanye Akbar Pilkada 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jabar telah menetapkan lokasi debat dan jadwal…

12 jam ago