HEADLINE

Sekolah Perempuan Bandung: Wujudkan Kemandirian Ekonomi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 100 peserta mengikuti Sekolah Perempuan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, pada 19 September hingga 2 Oktober 2024.

Program ini merupakan inisiatif pemberdayaan perempuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dan bertujuan untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan inklusif bagi perempuan di Kota Bandung.

Ketua Sekolah Perempuan Kota Bandung, Mintarsih Koswara, menyampaikan dukungannya terhadap program ini.

Tentunya yang telah berlangsung sejak Desember 2018 dengan nama Sekoper Cinta. Kemudian nama sekolah pun bertransformasi menjadi Sekolah Perempuan Jawa Barat pada tahun 2024.

“Alhamdulillah, setelah 10 hari pelaksanaan kegiatan pembelajaran, Sekolah Perempuan ini menjadi wadah diskusi, berbagi pengetahuan, dan memperluas wawasan para peserta. Ini bukan hanya berdampak bagi diri mereka sendiri, tetapi juga keluarganya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Mintarsih, dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung.

Sementara itu, Ketua Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati, turut memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan oleh para peserta dan fasilitator.

“Terima kasih atas semangat dan kerja sama dari 100 peserta dan fasilitator Sekolah Perempuan Kota Bandung. Melalui kegiatan ini, kita bersama-sama mendorong peningkatan peran perempuan dalam berbagai sektor,” kata Uum.

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan yang telah berlangsung selama 10 hari tersebut dapat menciptakan perempuan yang tangguh, berdaya, dan mandiri secara ekonomi. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Harga Komoditas Pangan Alami Kenaikan dan Penurunan di Oktober 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Indonesia…

15 menit ago

PKL di Jalan A.H. Nasution Ditertibkan, Satpol PP Tekankan Kepatuhan Aturan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama…

1 jam ago

Optimalisasi Akses Pendidikan, SMPN 60 Tunggu Gedung Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk memberikan akses pelayanan pendidikan yang optimal…

2 jam ago

Bandung Perketat Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Gempa Megathrust

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gempa bumi dan tsunami…

4 jam ago

Jejak Rasulullah SAW dalam Kekhilafahannya dan Para Sahabatnya

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –…

5 jam ago

Polda Jabar Ungkap Kasus Korupsi Penyelewengan Dana Insentif Nakes di RSUD Palabuhanratu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana…

14 jam ago