HEADLINE

Film Conjurig Siap Sapa Penonton Tanah Air 2025 Mendatang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Aktor Dito Darmawan sebagai pemeran utama bakal beradu akting dengan penyanyi Maizura di film drama komedi Conjurig yang disutradarai oleh Tubagus Deddy.

Sejumlah nama beken turut mengisi peran di film tersebut seperti Mathias Muchus, Joe P Project, Ferry Maryadi Bucek Depp hingga aktor-aktor asal Bandung.

Sutradara Film Conjurig Tubagus Deddy mengatakan kata Conjurig diambil dari nama komunitas jurig (baca: hantu) yang sering cosplay di wilayah Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Terinspirasi dari itu, ia mengaku film yang dibuat akan menceritakan tentang komunitas jurig di Bandung.

“Sebenarnya ini tentang kejujuran sih, bahwa dibalik cosplay, dibalik topeng itu, Mereka itu jujur dengan memakai cosplay, karena mencari uang dengan cosplay itu kejujuran asli,” ucap dia ditemui saat syukuran produksi di Bandung, Jumat (4/10/2024).

Sinopsis “Conjurig”

Deddy menyebut film Conjurig bakal bercerita tentang sosok Dito sebagai pemeran utama yang memilih kembali ke Bandung dari Jakarta.

Berawal dari sikap posesifnya ke pacarnya Meizura, ia meninggalkan kehidupannya di Jakarta dan kembali ke Bandung hingga akhirnya di perjalanan memilih menjadi seorang seniman.

“Jadi ternyata apa yang direncanakan dari sejak awal, sekolah, kuliah, bekerja, tidak sesuai fashionnya. Ternyata fashionnya di seni, di musik,” kata dia.

Deddy menyebut film Conjurig akan lebih menonjolkan sisi drama komedi dan sosial. Ia ingin mengangkat realitas sosial tentang para pelaku cosplay conjurig di Bandung.

“Jadi ini mungkin looksnya horror tapi kemasannya kita mungkin bisa lebih ngasih pesan lebih mudah,” ungkap Deddy.

Selain nama-nama beken di dunia perfilman, Deddy mengatakan banyak melibatkan pemain Bandung, musik, teater, kabaret hingga lokasi syuting.

Dito sendiri merasa nyaman untuk terlibat di film Conjurig. Ia menilai tema di film Conjurig belum pernah diangkat yaitu para cosplayer. Termasuk lokasi syuting di Kota Bandung.

“Jadi aku berharap semoga penonton juga bisa menerima itu. Karena ini adalah sesuatu yang baru, tapi dibungkus dengan sangat cantik,” kata dia.

Sementara Maizura senang berkolaborasi dengan seniman Bandung di film tersebut. Sejak membaca naskah, ia merasa nyaman dan tidak ada sekat.

“Jadi memang kita tek-tokan, reading itu enak banget. Kayak kekeluargaaanya sangat-sangat berasa. Jadi mempermudah proses readingnya,” ungkap dia.

Produser film Conjurig Budi Ismanto mengatakan proses syuting film Conjurig diperkirakan bakal berlangsung selama 16 hari ke depan.

Dilanjutkan pasca produksi antara dua bulan hingga tiga bulan mendatang.

“Insya Allah kalau lancar semua, kemudian kita masuk promosi dan segala macam. Di akhir Januari atau di awal Februari, Conjurig sudah bisa tayang di bioskop,” kata dia. (uby)

 

Uby

Recent Posts

Kampus Merdeka, Prodi Bahasa Indonesia Unpas Kerjasama dengan PT PKM

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Raih program Kompetensi Kampus Merdeka Kemenristekdikti, Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Pasundan…

8 menit ago

Ricuh Laga Persib vs Persija, PSSI Jatuhkan Sanksi Denda Rp295 Juta untuk Panitia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp295 juta…

60 menit ago

Teknik Mesin Unpas Raih Dua Penghargaan Kejuaraan Nasional Rancang Bangun Mesin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas) meraih dua penghargaan dalam ajang Lomba…

2 jam ago

Akses Jalan Gang Cipedes Hegar Kembali Dibuka, Warga Sambut Gembira

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Warga Gang Cipedes Hegar menyambut gembira dengan dibukanya kembali akses jalan yang…

3 jam ago

Perjalanan Panjang Wanoja Coffee, dari Ladang ke Cangkir Kopi Dunia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Proses perjalanan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi yang dinikmati setiap hari…

4 jam ago

Cari Ketenangan? Ini 5 Kafe Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Weekend ini sudah tahu mau me time kemana? Mungkin ada sebagian warga…

5 jam ago