HEADLINE

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi (5/10/24).

Bagnaia yang memulai dari posisi dua, bisa melesat dan sempat memimpin jalannya sesi tersebut.

Sayangnya, posisi terdepan bisa diambil alih Pedro Acosta yang membalas serangan juara dunia bertahan itu. Keberuntungan datang ke Bagnaia karena El Tiburon de Mazarron jatuh saat memimpin dengan nyaman.

Namun, di lap terakhir, pembalap tim Ducati Lenovo itu malah melambat dan nyaris terkejar oleh Bastianini dan Marquez yang melesat kencang. Untungnya, posisi itu bisa dipertahankan hingga bendera finis.

Bagnaia mengaku memang sengaja melambat di putaran terakhir. Ia langsung berpikir untuk tidak terlalu mendorong laju motor ketika melihat informasi di papan dari kru saat memulai lap 12 dari 12.

Ternyata, Bagnaia punya alasan tersendiri dengan pilihan tersebut. Ia mengaku takut dengan hujan yang mulai turun di beberapa area sirkuit.

“Finis pertama tentu fantastis. Saya mengambil risiko di lap terakhir, mungkin lajunya terlalu lambat, tetapi segalanya berhasil dikontrol. Jadi, saya sangat senang,” ucap Bagnaia, melansir dari Crash, Minggu (6/10/2024).

“(Saya melambat) karena di putaran terakhir hujan mulai turun dan ketika saya melihat jarak 1,3 detik (dengan Bastianini), saya berpikir, ‘Oke, saya bisa melambat 1 detik,’ dan saya bisa melakukannya,” imbuh pria asal Italia itu.

Keberuntungan memang memihak Bagnaia pada Sprint Race MotoGP Jepang 2024. Sebab, pesaing terkuatnya, Jorge Martin, hanya mampu mengakhiri sesi itu di posisi empat.

Tambahan 12 poin membuat Bagnaia kini mengumpulkan nilai 357. Ia hanya berjarak 15 angka dari Martin di puncak, di mana sebelumnya mereka berselisih hingga 21 poin.

pri

Recent Posts

MotoGP Jepang: Francesco “Pecco” Bagnaia Kalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10).…

30 menit ago

Aurel Gadis Berbakat dengan Segudang Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Qaisra Bilqis Aurellia, atau yang akrab dipanggil Aurell, adalah seorang remaja penuh talenta…

1 jam ago

Marc Marquez Akui Puas di Posisi Tiga Sprint Race MotoGP Jepang 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez si Baby Alien harus mengakuui kekalahan dari Enea Bastianini di Sprint…

2 jam ago

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

WWW.PASJABAR.COM -- MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB…

4 jam ago

Juarai Piala Suhandinata 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Persembahkan Gelar untuk Rakyat Nusantara

WWW.PASJABAR.COM -- Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Rinjani Kwinara Nastine/Isyana Syahira Meida berhasil mengunci gelar…

5 jam ago

Pemain Persib Ini Langsung Gabung Dengan Timnas ke Bahrain

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemain Persib Dimas Drajad, langsung gabung dengan Timnas ke Bahrain, setelah kepulangan…

15 jam ago