HEADLINE

Juarai Piala Suhandinata 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Persembahkan Gelar untuk Rakyat Nusantara

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Rinjani Kwinara Nastine/Isyana Syahira Meida berhasil mengunci gelar juara Piala Suhandinata 2024.

Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah China 110-103. Kemenangan ini diraih di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Nanchang, China pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Ini merupakan kedua kalinya tim bulu tangkis junior Indonesia meraih gelar Piala Suhandinata. Lima tahun silam, Indonesia juga sukses mengangkat trofi paling bergengsi pada kejuaraan bulu tangkis junior itu.

Gelar ini bertambah manis karena tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil revans atau balas dendam atas China. Sebelumnya, Rinjani/Isyana dan kolega dikalahkan China pada final Piala Suhandinata 2023.

Selepas pertandingan, Rinjani bersyukur bisa membawa gelar Piala Suhandinata kedua ke Tanah Air. Dia mengatakan, gelar kedua Piala Suhandinata ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

“Kami senang dan bersyukur bisa membawa kembali Piala Suhandinata ke Indonesia. Gelar ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Indonesia yang selalu mendukung, untuk keluarga, pelatih dan PBSI,” kata Rinjani dikutip dari rilis resmi PBSI, Minggu (6/10/2024).

Rinjani/Isyana sendiri berhasil menjadi bintang dalam pertandingan final. Keduanya mampu menyumbang poin terbanyak (26 poin) untuk tim bulu tangkis junior Indonesia. Turun dua kali, kemenangan paling manis diraih saat mengalahkan Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue.

Isyana mengatakan, kunci kemenangan atas Chen/Liu adalah belajar dari pengalaman. Selain itu, Isyana mengakui fokus dan mental menjadi faktor utama kemenangan atas tim tuan rumah.

“Kami sudah siap dari awal, kami sudah pernah bertemu mereka jadi kali ini kami yakin bisa unggul apalagi gimnya pendek. Kami tetap jaga fokus, jaga mental di laga kedua,” pungkasnya.

pri

Recent Posts

MotoGP Jepang: Francesco “Pecco” Bagnaia Kalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10).…

26 menit ago

Aurel Gadis Berbakat dengan Segudang Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Qaisra Bilqis Aurellia, atau yang akrab dipanggil Aurell, adalah seorang remaja penuh talenta…

1 jam ago

Marc Marquez Akui Puas di Posisi Tiga Sprint Race MotoGP Jepang 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez si Baby Alien harus mengakuui kekalahan dari Enea Bastianini di Sprint…

1 jam ago

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP…

2 jam ago

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

WWW.PASJABAR.COM -- MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB…

3 jam ago

Pemain Persib Ini Langsung Gabung Dengan Timnas ke Bahrain

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemain Persib Dimas Drajad, langsung gabung dengan Timnas ke Bahrain, setelah kepulangan…

15 jam ago