HEADLINE

MotoGP Jepang: Francesco “Pecco” Bagnaia Kalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Francesco “Pecco” Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10). Dalam race tesebut Pecco mengalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez yang menjadi rival terkuatnya.

Bagnaia tampil apik sejak start. Start dari posisi kedua, pembalap Ducati itu langsung unggul atas Pedro Acosta di tikungan pertama.

Di lap keempat, tekanan Acosta untuk Bagnaia berakhir. Pembalap GasGas KTM itu terjatuh di tikungan empat saat berada di belakang Pecco. Momen itu membuat Bagnaia kemudian unggul lebih dari 1,5 detik dari Jorge Martin.

Martin juga tampil luar biasa. Pemuncak klasemen MotoGP 2024 naik ke posisi lima di tikungan pertama setelah start dari posisi 11. Martin kemudian terus berhasil melewati pembalap di depannya hingga akhirnya menguntit Bagnaia.

Memasuki lap keenam, Martin berhasil memangkas jarak dengan Bagnaia menjadi hanya 1,1 detik. Di lap 10, Race Direction memutuskan bendera putih silang merah dikibarkan, tanda bahwa pembalap mulai bisa mengganti sepeda motor.

Sejak awal Race Direction memutuskan MotoGP Jepang 2024 merupakan balapan flag-to-flag. Tapi, hingga bendera putih silang merah di lap sepuluh dikabarkan, hujan tidak turun.

Di lap ke-17, Bagnaia berhasil melebarkan jarak dari Martin menjadi lebih dari 1,5 detik. Sementara Marc Marquez yang berada di posisi ketiga berada dalam tekanan Enea Bastianini.

Balapan menjadi menarik di sisa tiga lap. Martin berhasil memangkas jarak dengan Bagnaia menjadi hanya 0,9 detik. Bagnaia mulai merasakan tekanan dari Martin, terutama setelah papan informasi Ducati menunjukkan Martinator mendekat di bawah 1 detik.

Tapi, Bagnaia menunjukkan kehebatannya. Dalam lap kedua terakhir, Pecco tampil luar biasa hingga menjauh 1,7 detik. Bagnaia akhirnya berhasil mempertahankan posisi terdepan dan menang MotoGP Jepang 2024 atas Martin. Podium ketiga direbut Marquez.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Australia 2024 pada 18-20 Oktober mendatang.

Hasil MotoGP Jepang 2024:
1. F. Bagnaia 42 menit 09,790 detik
2. J. Martin +1.189
3. M. Marquez +3.822
4. E. Bastianini +4.358
5. F. Morbidelli +17.940
6. B. Binder +18.502
7. M. Bezzecchi +19.371
8. F. di Giannantonio +20.199
9. A. Espargaro +30.442
10. J. Miller +31.184

pri

Recent Posts

Mateo Kovacic Gantikan Peran Erling Haaland, Man City Kembali Menang

WWW.PASJABAR.COM -- Manchester City kembali memenangkan pertandingan di Liga Inggris 2024-2025 karena penampilan cemerlang Mateo…

20 menit ago

Verro “Membangun Semangat, Mengejar Mimpi”

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Alverro Raja Fairish, yang akrab dipanggil "Verro," adalah seorang remaja berbakat dan berprestasi…

46 menit ago

Aurel Gadis Berbakat dengan Segudang Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Qaisra Bilqis Aurellia, atau yang akrab dipanggil Aurell, adalah seorang remaja penuh talenta…

3 jam ago

Marc Marquez Akui Puas di Posisi Tiga Sprint Race MotoGP Jepang 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez si Baby Alien harus mengakuui kekalahan dari Enea Bastianini di Sprint…

3 jam ago

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP…

4 jam ago

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

WWW.PASJABAR.COM -- MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB…

5 jam ago