HEADLINE

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB siang. Berikut prediksi MotoGP Jepang 2024.

Dua pembalap, Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia, diprediksi akan menjadi rival utama dalam balapan MotoGP Jepang 2024. Seperti yang terjadi di Sprint Race, duel Bagnaia dan Acosta akan kembali terjadi.

Namun, Acosta dan Bagnaia tetap harus mewaspadai sejumlah pembalap lain, mulai dari Brad Binder, Enea Bastianini, Marc Marquez, hingga Jorge Martin. Meski start dari posisi 11, Martin tetap punya peluang bagus meraih kemenangan, atau setidaknya finis podium.

Berikut prediksi MotoGP Jepang 2024 versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia Menang, Marquez Gagal Podium Lagi (Surya Sumirat)
MotoGP Jepang akan jadi ujian bagi Marc Marquez yang akan start dari posisi sembilan. Balapan utama ini bakal berbeda ketimbang Sprint Race, di mana Marquez meraih podium ketiga.

Marquez harus berjuang keras demi mendapatkan podium, apalagi kemenangan di Motegi. Melihat rapor pada pekan ini, Francesco Bagnaia memiliki peluang meraih kemenangan.

Enea Bastianini dan Jorge Martin juga bisa meraih podium. Saya memprediksi Marquez bakal gagal podium seperti di MotoGP Mandalika. Dengan begitu, persaingan menuju gelar juara MotoGP 2024 bakal tetap sengit.

Acosta Bayar Kesalahan Fatal, Martin Bakal Gila-gilaan (Nova Arifianto)
Pedro Acosta bakal membayar kesalahan fatal pada sprint race. Upaya mengamankan posisi terdepan sejak start akan dilanjutkan dengan fokus sepanjang balapan.

Bagnaia punya kans naik podium, sementara Martin yang start dari posisi ke-11 bakal berusaha menyodok sehingga ada potensi pembalap Prima Pramac Racing itu tampil gila-gilaan. Bisa jadi akan terjadi duel seru antara Martin dan Marc Marquez.

Saya prediksi MotoGP Jepang 2024 dimenangi Acosta. Bagnaia finis kedua, sementara Martin dan Marquez akan berebut posisi ketiga.

Bagnaia Menang, MotoGP Semakin Seru (Haryanto Tri Wibowo)
Francesco Bagnaia pantas difavoritkan untuk meraih kemenangan di MotoGP Jepang 2024, terutama setelah berhasil menjadi pemenang di Sprint Race. Kehadiran Pedro Acosta dan Enea Bastianini kembali akan menjadi rival utama Pecco.

Bagnaia memiliki peluang lebih bagus menjadi pemenang baik jika MotoGP Jepang diguyur hujan atau tidak. Tapi, pembalap Ducati itu tetap akan mendapatkan perlawanan luar biasa dari Acosta.

Saya prediksi Bagnaia akan menang MotoGP Jepang 2024 disusul Acosta dan Brad Binder.

Acosta Duel Sengit Lawan Bagnaia (M Rizki H)
Race MotoGP Jepang 2024 diprediksi bakal berlangsung seru dan penuh kejutan.

Pedro Acosta tampil kuat dari latihan bebas, kualifikasi, hingga Sprint Race. Meskipun akhirnya dia jatuh saat memimpin di Sprint Race.

Namun kesalahan itu akan menjadi pembelajaran baginya untuk tampil lebih terjaga di race MotoGP Jepang nanti. Saya pun memprediksi Acosta akan memenangkan MotoGP Jepang 2024 meski harus duel sengit lawan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Jika Acosta juara, mungkin posisi kedua akan ditempati Bagnaia dan ketiga akan diisi Martin.

pri

Recent Posts

Aurel Gadis Berbakat dengan Segudang Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Qaisra Bilqis Aurellia, atau yang akrab dipanggil Aurell, adalah seorang remaja penuh talenta…

17 menit ago

Marc Marquez Akui Puas di Posisi Tiga Sprint Race MotoGP Jepang 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez si Baby Alien harus mengakuui kekalahan dari Enea Bastianini di Sprint…

25 menit ago

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP…

1 jam ago

Juarai Piala Suhandinata 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Persembahkan Gelar untuk Rakyat Nusantara

WWW.PASJABAR.COM -- Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Rinjani Kwinara Nastine/Isyana Syahira Meida berhasil mengunci gelar…

3 jam ago

Pemain Persib Ini Langsung Gabung Dengan Timnas ke Bahrain

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemain Persib Dimas Drajad, langsung gabung dengan Timnas ke Bahrain, setelah kepulangan…

13 jam ago

Peringatan HUT TNI Jabar Dipusatkan di Makodam III Siliwangi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peringtan HUT TNI Jawa Barat dipusatkan di Makodam III Siliwangi, Sabtu (5/10/2024).…

15 jam ago