PASNUSANTARA

Bangun Peradaban Baru Lewat Masjid 4 in 1 Wakaf Salman

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Wakaf Salman kembali mengadakan program unggulannya, Masjid 4 in 1, yang merupakan bagian dari skema sedekah jariyah atau wakaf.

Program ini dirancang sebagai upaya untuk memakmurkan masjid di berbagai wilayah Nusantara, mulai dari Jawa Barat hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua.

Melalui kontribusi para donatur, program ini mencakup pembangunan, renovasi, pengadaan sarana prasarana, serta pembaruan fasilitas ibadah di empat masjid yang berbeda.

Dalam program ini, setiap donatur yang berpartisipasi secara otomatis terlibat dalam pengembangan empat masjid sekaligus. Keempat masjid tersebut adalah Masjid Salman ITB di Bandung, Masjid Salman Cimenyan di Jawa Barat, Masjid Salman Golomori di NTT, dan Masjid Salman Igaimanawas di Papua.

Pusat peradaban yang mampu memberdayakan masyarakat

Manager of Waqf Development Team Wakaf Salman, Ryan Faisal menyampaikan bahwa tujuan utama dari program ini adalah menciptakan dampak luas melalui pembangunan masjid yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah.

Masjid yang dibangun melalui program ini juga dirancang untuk menjadi pusat pendidikan, layanan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Melalui program Masjid 4 in 1, kami ingin Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat peradaban yang mampu memberdayakan masyarakat secara holistik,” ujar Ryan.

Pemilihan NTT dan Papua sebagai lokasi pembangunan masjid bukan tanpa alasan. Kedua wilayah tersebut dikenal memiliki tantangan besar dalam akses terhadap fasilitas publik yang memadai.

Melalui program ini, Wakaf Salman mengajak para wakif atau donatur untuk membantu memperbaiki kondisi tersebut dengan membangun masjid yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat Muslim setempat.

Ryan berharap program ini bisa menjadi model yang dapat direplikasi di wilayah-wilayah lain di Indonesia.

“Kami ingin melihat Masjid menjadi pusat pemberdayaan masyarakat di seluruh Indonesia, serta membawa manfaat nyata dan kebahagiaan bagi umat,” tutupnya.

Program Masjid 4 in 1 tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur, tetapi juga memperkuat peran masjid sebagai pusat sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya. Dengan dukungan aktif dari donatur, Wakaf Salman berharap program ini dapat menjadi tonggak penting dalam pembangunan umat di berbagai pelosok negeri. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Sukabumi

WWW.PASJABAR.COM -- Gempa mengguncang Sukabumi pada pukul 21.12.07 WIB, Selasa malam (8/10/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan…

33 menit ago

Dokter Timnas Indonesia akan Periksa Kondisi Maarten Paes Setiba di Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan tim sedang menunggu kedatangan penjaga gawang, Maarten Paes…

58 menit ago

Tiba di Bahrain, Maarten Paes Tidak Langsung Gabung Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Maarten Paes, kiper yang akan menjadi andalan Timnas Indonesia menjadi pemain terakhir yang…

2 jam ago

Tim Lingkung Seni Simpay Pasundan Lakukan Lawatan Budaya ke Bosnia and Herzegovina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Tim Lingkung Seni Simpay Pasundan melakukan lawatan Budaya ke Bosnia and Herzegovina.…

2 jam ago

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia Jelang Menghadapi Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan satu kendala yang bisa dirasakan anak-anak asuhnya.…

3 jam ago

Bahrain Vs Indonesia: Modal Menahan Arab Saudi dan Australia, Pemain Garuda Full Senyum Tatap Laga Sengit Lawan Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Bahrain vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024). Di…

4 jam ago