HEADLINE

Dokter Timnas Indonesia akan Periksa Kondisi Maarten Paes Setiba di Bahrain

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan tim sedang menunggu kedatangan penjaga gawang, Maarten Paes jelang pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB mendatang.

Sumardji juga mengungkapkan pihaknya terus menjalin komunikasi terkait proses pemulihan cedera ringan pada bagian pergelangan tangan yang dialami pemain asal klub FC Dallas tersebut.

“Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” ungkapnya di sela-sela sesi latihan kedua Timnas di Bahrain, Senin 8 Oktober 2024.

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hal ini menjadi pemeriksaan penting untuk menentukan kesiapan Paes di pertandingan versus Bahrain nantinya.

“Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” tambah Sumardji.

Terkait dengan kondisi fisik para pemain lainnya, Sumardji optimistis. Dirinya menilai para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban. Dikatakan Sumardji, hal ini tak lepas dari dukungan dan upaya seluruh pihak termasuk andil langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” tuturnya.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tegas Sumardji mengakhiri pembicaraan.

Sumber: PSSI

pri

Recent Posts

Man United Gelar Rapat Darurat di London untuk Putuskan Nasib Erik ten Hag

WWW.PASJABAR.COM -- Kondisi Erik ten Hag dalam posisi terancam, usai hasil imbang 0-0 yang didapat…

48 menit ago

Amunisi Baru Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang dan Arab Saudi

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia berpotensi ketambahan amunisi baru saat menghadapi lawan Jepang dan Arab Saudi…

2 jam ago

Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Sukabumi

WWW.PASJABAR.COM -- Gempa mengguncang Sukabumi pada pukul 21.12.07 WIB, Selasa malam (8/10/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan…

2 jam ago

Tiba di Bahrain, Maarten Paes Tidak Langsung Gabung Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Maarten Paes, kiper yang akan menjadi andalan Timnas Indonesia menjadi pemain terakhir yang…

4 jam ago

Tim Lingkung Seni Simpay Pasundan Lakukan Lawatan Budaya ke Bosnia and Herzegovina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Tim Lingkung Seni Simpay Pasundan melakukan lawatan Budaya ke Bosnia and Herzegovina.…

4 jam ago

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia Jelang Menghadapi Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan satu kendala yang bisa dirasakan anak-anak asuhnya.…

5 jam ago