HEADLINE

Bojan Hodak Bicara Sanksi untuk Kakang Rudianto

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kakang Rudianto dihukum Persib Bandung imbas kasus yang terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya usai laga Persib vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Di laga itu, Kakang Rudianto, pemain berposisi bek tersebut membawa seorang Bobotoh ke ruang ganti. Hal itu yang kemudian sempat membuat hubungan Persib dan Bobotoh memanas.

Manajemen Persib pun sempat mengumumkan Kakang bakal disanksi imbas kasus itu. Apa yang dilakukan Kakang saat itu dinilai sebuah pelanggaran.

Saat diumumkan, tak dijelaskan secara spesifik soal sanksi yang bakal diberikan kepada Kakang. Yang jelas, sanksi diberikan atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak.

Sanksi untuk Kakang

Bojan Hodak pun memberi penjelasan soal sanksi bagi Kakang. Ia mengaku menunggu surat resmi dari manajemen soal kasus tersebut.

“Dia (Kakang) akan mendapatkannya. Saya masih menunggu surat dari manajemen karena mereka sedang menginvestigasi dan pihak kepolisian juga,” ungkap Bojan Hodak, Selasa (8/10/2024).

“Jika dia memang melakukan kesalahan maka saya akan mendendanya,” sambung pria saal Kroasia itu.

Ia lalu mengungkap soal rencana sanksi yang bakal diberikan. Sanksi itu berupa pemotongan gaji. Hal itu menurutnya akan membuat Kakang menangis.

“Kalian tahu, apa yang paling menyakitkan dari pemain? Saat dia dipotong gajinya dan mereka akan menangis,” tuturnya.

Meski belum memutuskannya, ia menyebut sanksi itu adalah yang terbaik bagi Kakang. Hal itu diharapkan jadi efek jera agar ke depan lebih berhati-hati lagi dalam bersikap.

Yang pasti, menurutnya Kakang tampil baik untuk Persib, terutama di laga kontra Port FC. Namun, kesalahan itu membuatnya mesti dihukum.

Namun, Bojan Hodak menegaskan sanksi baru akan diberikan setelah ia melakukan pertimbangan matang. Yang jelas, ia saat ini masih menunggu surat dari manajemen.

“Ini yang terbaik karena dia sebenarnya bermain dengan bagus. Dia harus membayar uang yang banyak, artinya bulan ini dia bekerja tanpa dibayar, dia sukarelawan di klub. Pertama-tama, saya harus melihat dulu surat resmi dari manajemen, baru setelah itu memutuskan,” jelas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Disertasi Zaini Abdilah : Pengaruh Remunerasi Pola Karier dan Kompetensi Terhadap OCB Serta Implikasinya Pada Kinerja ASN

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hari ini, Rabu (9/10/2024) dilaksanakan sidang Disertasi, Zaini Abdilah. Dengan judul Pengaruh…

21 menit ago

Fluktuasi Harga Pangan: Cabai Turun, Minyak Goreng Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat perubahan harga sejumlah komoditas pangan pada Rabu…

1 jam ago

Disdik Kab Purwakarta Gencarkan Program TdBA

KAB PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Disdik Kab Purwakarta Gencarkan Program TdBA. Yakni program (Tatanen di Bale…

1 jam ago

Disertasi Leni Herdiani, Uji System Dynamics Rantai Pasok Dalam Peningkatan Kulitas Ikan Beku di TPI Karangsong

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Disertasi Leni Herdiani , tentang Uji System Dynamics Rantai Pasok Dalam Peningkatan…

1 jam ago

Polemik Gaji Hakim

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin (Polemik Gaji Hakim) BANDUNG,…

2 jam ago

Pemkot Bandung Kolaborasikan Program Mitigasi Bencana untuk Sekolah-Sekolah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan…

3 jam ago