HEADLINE

Wasit Ahmed Al-Kaf Pupuskan Kemenangan Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Bandung, www.pasjabar.com — Kemenangan timnas Indonesia atas Bahrain harus pupus oleh wasit Ahmed Al-Kaf. Pasukan Sin Tae-yong yang sudah unggul 2-1 hingga menit ke 98 akhirnya harus berbagi angka satu. Gawang Marten Paes dibobol dimenit 99 atau tambahan waktu melebihi batas yang seharusnya 6 menit waktu tambahan dibiarkan hingga 99 menit.

Gol di menit 99 oleh pemain Bahrain Marhoon memupus harapan Indonesia menang dalam lanjutan kualifikasi piala dunia zona Asia di Bahrain National Stadium, Jumat (11/10) dinihari.

Bahkan Ahmed Al-Kaf juga memberi Sin Tae-yong kartu merah karena protes keras. Usai pertandingan seluruh pemain dan oficial timnas Indonesia melakukan protes. Namun wasit asal Oman yang terkenal kontroversial tersebut tidak merubah keputusannya.

Kemenangan yang sudah didepan mata dipatahkan wasit Oman tersebut. Kontroversi dari Ahmed Al-Kaf menambah catatan buruk kepemimpinannya.

Sebelumnya media di asia khusnya asia tenggara sudah banyak memberitakan kontroversial dari Ahmed Al-Kaf. Salah satu keputusan kontroversial Ahmed Al-Kaff terjadi saat piala Asia U-23. Saat itu, Ahmed Al-Kaf yang memimpin laga Arab Saudi vs Thailand, memberikan penalti untuk Arab Saudi. Karena keputusan kontroversial tersebut Thailand kalah 1-0 oleh Arab Saudi.

Kontroversial lain pada saat piala AFF 2014, Ahmed Al-Kaf yang menjadi wasit laga Singapura vs Malaysia dengan kedudukan 1-1 memberikan hadiah pinalti untuk Malaysia, hingga Singapura kalah 2-1 yang memupus timnas Singapura ke Semifinal piala AFF kalah itu. Di akhir pertandingan Ahmed Al-Kaf menjadi sasaran amuk suporter Singapura.

Susunan Pemain

Indonesia: Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick, Malik Risaldi, Ragnar Oratmangoen.

Bahrain: Ebrahim Lutfalla, Amine Benaddi, Vincent Emmanuel, Abdulla Alkhalasi, Waleed Alhayam, Abbas Fadhel, Ali Madan, Mohamed Marhoon, Ali Haram, Mahdi Abdul Jabar.(jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Bahrain Vs Indonesia: Gol Menit Akhir Paksa Garuda Imbang 2-2

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia terpaksa ditahan imbang 2-2 oleh Timnas Bahrain dengan dram gol di…

18 menit ago

Pelatih Timnas Jepang: Indonesia Bisa Menjadi Ancaman Serius

WWW.PASJABAR.COM -- Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial menghadapi Bahrain…

3 jam ago

Masyarakat Thailand dan Jepang Kompak Doakan Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

WWW.PASJABAR.COM -- Masyarakat dari sejumlah negara seperti Thailand hingga Jepang kompak doakan Timnas Indonesia untuk…

4 jam ago

Relawan Kahadean Gelar Deklarasi, Dukung Haru – Dhani Wujudkan Bandung Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari, mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, dan…

5 jam ago

Tijjani Reijnders Dukung Timnas Indonesia Jelang Hadapi Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Tijjani Reijnders yang merupakan kakak kandung Eliano Rijnders memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia…

5 jam ago

Ternyata Ini Alasan Pemberian Ban Kapten Kepada Jay Idzes

WWW.PASJABAR.COM -- Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan alasan menunjuk Jay Idzes menyendang ban kapten Timnas…

6 jam ago