HEADLINE

Alami Cedera, Jordi Amat Bertekad Bisa Hadapi China

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Saat melawan Bahrain, pemain Timnas Indonesia Jordi Amat mengaku mengalami cedera. Alhasil, bek 32 tahun yang bermain sebagai starter itu diganti Rizky Ridho di awal babak kedua.

Meski begitu, Jordi Amat mencoba bangkit. Pemain milik Johor Darul Ta’zim itu berjuang agar pulih dari cedera dan siap tempur saat Timnas Indonesia melakoni laga tandang kontra China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB.

“Bermain dalam kondisi seperti ini benar-benar berat! Saya merasakan sakit di pergelangan kaki lagi, semoga segera membaik,” tegas Jordi Amat di akun Instagram-nya, Sabtu (12/10/2024).

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah berada di China sejak Jumat, 11 Oktober 2024 sore WIB. Timnas Indonesia datang lebih awal agar cepat beradaptasi dengan suasana dan cuaca di China.

Jordi Amat menegaskan Timnas Indonesia akan berjuang habis-habisan untuk meraih poin penuh di China. Hal ini sekaligus membalas rasa kecewa di Bahrain karena Skuad Garuda kecolongan tiga poin pada menit-menit akhir.

“Kami sudah tiba di China, dan meskipun rasanya kami membiarkan 3 poin di pertandingan terakhir Terlepas (melawan Bahrain), fokus kami sekarang adalah pertandingan berikutnya,” kata eks bek Swansea City ini tersebut.

“Kami akan berjuang keras untuk meraih 3 poin itu! Terima kasih semuanya atas dukungannya!,” lanjut pemain yang mengantarkan Timnas Spanyol U-17 finis runner-up di Piala Dunia U-17 2010.

Jika menang atas China, Timnas Indonesia berpotensi melesat ke peringkat dua klasemen Grup C dengan enam angka. Namun, dengan syarat di laga lain Jepang menang atas Australia, serta Arab Saudi bermain imbang dengan Bahrain.

pri

Recent Posts

Waspada Akumulasi, Tujuh Pemain Timnas Indonesia Sudah Diganjar Kartu Kuning

WWW.PASJABAR.COM -- Hingga saat ini ada tujuh pemain Timnas Indonesia yang diganjar kartu kuning wasit…

57 menit ago

Koeman Pertanyakan Keputusan Wasit yang Mengganjar Kartu Merah Virgil van Dijk

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman pertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada…

3 jam ago

Trik China Masih Berlaku, Timnas Indonesia Harus Bangun Sedini Mungkin

WWW.PASJABAR.COM -- Tim nasional Indonesia perlu bangun sedini mungkin karena trik Timnas China pada Kualifikasi…

4 jam ago

Timnas Belanda Ditahan Imbang 1-1 Saat Menghadapi Hunggaria

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Belanda harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Hungaria pada laga Grup…

5 jam ago

Pesan Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes Usai Kemenangan Timnas Indonesia Dirampok Wasit Ahmed Al-Kaf

WWW.PASJABAR.COM -- Kemenangan Timnas Indonesia yang dirampok wasit Ahmed Al Kaf membuat warga dunia marah.…

6 jam ago

Bandung Medical Fair 2024: Edukasi dan Solusi Kesehatan Modern

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Petugas memeriksa kesehatan mata pengunjung melalui alat EYEROBO dan IDRA pada acara…

7 jam ago