HEADLINE

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: 76 Persen Penguasaan Bola, 14 Shot On Target Tidak Membawa Garuda Menang

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak kepada timnas Indonesia atau tim Garuda. Bermain sangat bagus, menguasai permainan dengan statistik 76 persen Penguasaan bola dengan 14 kali tendangan ke gawang China namun hasil akhir China menang 2-1, dalam lajutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Qingdao, China (15/10).

Sebaliknya bagi timnas China yang baru merasakan kemenangan pertamanya, cukup membutuhkan penguasaan bola 24 persen dengan 5 kali saja shot on target, 2 diantaranya bisa menghasilkan gol ke gawang Marteen Paez. Taktik serangan balik yang menjadi andalan China dan menjadi taktik pelatih China Ivankovic sangat efektif. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama China dalam ajang kualifikasi piala dunia zona Asia.

Sebelumnya China menderita tiga kali kekalahan beruntun dan sempat di bantai Jepang 7-0. Berhasil memperoleh tiga poin, membuat China sama sama berhasil mengumpulkan poin 3 dengan Indonesia. Namun Indonesia masih berada di urutan kelima sedangkan China berada di urutan juru kunci atau 6.

Jalannya Pertandingan sejak awal babak pertama dikuasai anak anak asuhan Shin Tae-Yong. Namun di babak pertama Indonesia yang tak mampu menahan serangan balik China harus kebobolan dua kali, lewat gol Behram Abduwell di menit 21 dan juga Zhang Yuning menit 44.

Dibabak kedua Indonesia benar benar mengepung China, namun berkali kali gagal. Perubahan sudah dilakukan Shin Tae-Yong, dengan memasukan sejumlah pemain Indonesia asli, seperti Rizki Ridho dan Arhan Pratama serta pemain naturalisasi yang biasa diandalkan Sehingga Tae-Yong, Tom Haye, serta mengantikan Asnawi dengan Marcelino Ferdinan.

Setelah terus menggempur pertahanan China, di menit 86 melalui lemparan Arhan yang menjadi cirikhasnya. Bola yang dihalau pemain China malah menghampiri Tom Haye yang langsung dengan sepakan voli mampu menjebol gawang D. Wang. 2-1 Indonesia memperkecil ketertinggalan.

Dalam posisi terjepit dengan serangan bertubi tubi Indonesia, pemain pemain China, banyak melakukan aksi diving bahkan terjatuh dan kesakitan hanya ingin mengulur ulur waktu. Sampai extra time 9 menit. Tim Garuda tidak berhasil menyamakan skor. Berkali kali peluang emas dari sejumlah pemain, Nathan Tjoe A-on, Jenner, dan Tom Haye gagal berbuah gol. Hingga peluit panjang Timnas harus mengakui kemenangan pertama China 2-1. (Jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Arab Saudi vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berakhir Imbang 0-0

WWW.PASJABAR.COM -- Setelah bermain 90 menit di kandang pada Rabu (16/10/2024) dini hari WIB, Arab…

21 menit ago

Tagar STY Out Menggema Usai Indonesia Kalah dari China, Erick Thohir Lakukan Evaluasi

WWW.PASJABAR.COM -- Tagar STY Out menggema sesaat setelah Timnas Indoneia kalah dari Timnas China dalam…

1 jam ago

AFC Membuat Kesalahan saat China Kalahkan Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC membuat kesalahan saat Timnas China mengalahkan Timnas Indonesia. China menuai hasil manis…

2 jam ago

Pemkot Bandung Rayakan Hari Pangan Sedunia dengan Gerakan Pangan Murah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Gerakan Pangan Murah…

2 jam ago

Flyover Ciroyom di Bandung Segera Dibuka, Ditargetkan 23 Oktober 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Flyover Ciroyom Kota Bandung ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Oktober 2024. Upaya…

3 jam ago

Harga Pangan Naik, Telur Ayam Ras Tembus Rp30.520 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat kenaikan harga mayoritas komoditas pangan per Rabu…

4 jam ago