HEADLINE

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih China, Branko Ivankovic tetap sebut Skuad Garuda adalah tim kuat!

Dalam matchday keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tersaji laga China vs Indonesia pada Selasa (15/10) malam WIB. Tuan rumah Tim Dragon menang 2-1.

Dua gol China dicetak di babak pertama via Abduweli dan Yuning. Timnas Indonesia baru bisa perkecil ketertinggalan di menit-menit akhir lewat Thom Haye.

Meski bisa menang dan amankan tiga poin, pelatih Timnas China, Branko Ivankovic angkat topi buat Timnas Indonesia. Baginya, skuad Garuda adalah tim kuat dengan para pemain keturunan yang berkualitas!

“Harus saya katakan, Indonesia adalah tim kuat dengan banyak pemain naturalisasi,” jelasnya dilansir dari ESPN.

“Apalagi, mereka bermain di Eropa. Itu jadi keuntungan besar buat Indonesia,” sambungnya.

China masih duduk di peringkat keenam alias terbuncit pada Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol (poinnya sama) dari Indonesia di atasnya.

China sebelumnya kalah beruntun tiga kali oleh Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3). Situasi di Grup C kini terus ketat dengan tersisa enam pertandingan lagi!

Branko Ivankovic Beberkan Rahasia Kalahkan Indonesia

Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic mengungkap cara meredam permainan Timnas Indonesia . Ivankovic mengakui, dirinya menginstruksikan para pemain untuk menekan lawan sejak awal pertandingan.

Timnas China berhasil memetik kemenangan atas Indonesia 2-1 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Team Dragons -julukan Timnas China- langsung mencuri dua gol pada babak pertama lewat Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, Skuad Garuda hanya mampu membalaskan satu gol via tendangan Thom Haye (86’).

Selepas pertandingan, Ivankovic merasa senang bisa meredam permainan tim besutan Shin Tae-yong. Pelatih asal Kroasia itu mengaku sudah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia dan membuat skema khusus untuk meredamnya.

“Sebelum pertandingan, kami mempelajari gaya dan formasi bermain Indonesia, dan membuat pengaturan yang sesuai,” kata Ivankovic dikutip dari NetEase, Rabu (16/10/2024).

pri

Recent Posts

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

23 menit ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

49 menit ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

2 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

3 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

4 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

10 jam ago