HEADLINE

STY Dinilai Salah Taktik, PSSI Tidak Mau Intervensi

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM Beragam pendapat mengemukakan jika Shin Tae-yong salah taktik saat Timnas Indonesia dikalahkan China 1-2. Menanggapi ini, PSSI menegaskan ogah intervensi.

Dalam laga itu, Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian di tubuh skuad utama dibanding dengan laga sebelumnya saat Garuda dijamu Bahrain dalam matchday keempat ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Malik Risaldi, Thom Haye, dan Sandy Walsh yang sebelumnya menjadi starter, diputuskan duduk di bangku cadangan.

Selain itu, Calvin Verdonk dijadikan bek tengah sebelah kiri ketimbang menjadi bek kiri. Di babak kedua ada juga eksperimen Pratama Arhan dimainkan di sisi kanan.

Shin Tae-yong dinilai mengambil resiko yang berujung kekalahan saat gambaran skuad utama sebenarnya sudah didapat. Misalnya Rizky Ridho yang sudah padu dengan Jay Idzes, tapi malah diganti Mees Hilgers yang baru datang.

Atau juga dicadangkannya Thom Haye yang disebut sebagai otak permainan Timnas Indonesia. Tanpa pemain Almere City itu, kreativitas lini tengah berkurang.

“Satu hal yang pasti, Pak Ketum (Erick Thohir) bilang tidak boleh intervensi pelatih. Jadi kami harus hormati apapun taktik yang diambil,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan.

“Tidak boleh diintervensi. Tapi setelah (taktik) diterapkan, pelatih bisa tanya ‘kenapa ambil langkah seperti ini?’ Pokoknya jangan pernah intervensi pelatih,” ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong yang dinilai salah taktik, membuat membuat target empat poin dalam dua laga gagal tercapai. Sebelum dikalahkan China, Timnas Indonesia ditahan Bahrain 2-2.

Sehingga cuma satu poin yang didapat Garuda dari target empat poin. Target keseluruhan yakni 15 poin di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun menjadi semakin sulit dikejar.

pri

Recent Posts

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

24 menit ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

1 jam ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

2 jam ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

4 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

5 jam ago