HEADLINE

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing oleh Edo dan Ciro

Edo Febriansah mencetak gol pada pada babak pertama dan Ciro Alves memastikan kemenangan Persib Bandung pada babak kedua.

Persib Bandung Menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) sore, Persib menang 2-0.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Persebaya memberi ancaman pertama bagi Persib saat melepas umpan silang pada menit ketiga. Beruntung bagi Persib, bola tak mampu disambar Bruno Moreira sehingga peluang terbuang sia-sia.

Menit kelima, giliran Persib memberi ancaman yang diakhir itendangan Ciro Alves dari luar kotak penalti. Sial, bola melintas di atas gawang Persebaya.

Edo Febriansah mengirim umpan tajam ke mulut gawang pada menit 12. Kali ini bola ditangkap kiper sebelum disambar Mailson Lima.

GOL! Persib unggul pada menit 21 melalui Edo Febriansah. Gol yang dicetak Edo sangat cantik. Ia melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dijangkau kiper Persebaya. Skor 1-0 untuk Persib.

Edo kembali melepas tendangan pada menit 27. Kali ini bola dengan mudah ditangkap kiper Persebaya sebelum disambar pemain Persib.

Persebaya mencoba membalas lewat tendangan jarak jauh Mohamed Rashid. Bola meluncur deras ke gawang, tapi bisa diamankan Kevin Ray Mendoza.

Upaya Persebaya melalui sundulan Rivera pada menit 35 juga tak berbuah hasil. Sebab bola bergerak terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Kevin Ray Mendoza.

Selanjutnya, upaya Ciro Alves pada menit 37 diakhiri tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola melenceng tipis ke kanan gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Persib unggul 1-0 atas Bajul Ijo.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, tepatnya menit 51, Persebaya meiliki peluang melalui Flavio Silva. Beruntung bagi Persib, bola melenceng tipis ke kanan gawang.

Menit 58 upaya yang dilakukan Beckham mampu dimentahkan. Berikutnya, bola hasil tendangan Tyronne del Pino melenceng ke kann gawang.

Kevin Ray Mendoza melakukan penyelamatan krusial pada menit 63. Ia mampu menangkap bola yang disundul Flavio Silva di kotak penalti.

GOL! Persib unggul 2-0 pada menit 70. Kali ini yang jadi pencetak gol adalah Ciro Alves. Ia sempat mengelabui bek dan kiper lawan sebelum melepas tendangan.

Bola meluncur pelan ke gawang. Tapi kiper Andhika kesulitan mengejar bola. Jaring gawang Persebaya pun bergetar untuk kedua kali di laga ini.

Wasit sempat mengecek gol melalui VAR. Namun akhirnya gol disahkan karena tak terjadi offside saat Ciro menerima bola.

Menit 83, Tyronne mendapatkan hantaman keras di kepalanya saat menghalau boa tendangan pemain lawan. Tyronne langsung tersungkur dan mendapat penanganan tim medis.

Tyronne lalu ditarik keluar lapangan dengan ditandu dan hidungnya dipasang oksigen. Ia lalu digantikan Adam Alis.

Sementara hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Persib menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Tyronne del Pino (85′ Adam Alis), Ciro Alves (82′ Rachmat Irianto), Beckham Putra (63′ Dimas Drajad), Mailson Lima (63′ Ferdiansyah)

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (GK), Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Michael Tata (45′ Arief Catur), Mohamed Rashid (82′ Andre Oktaviansyah), Gilson Costa, Francisco Rivera, Malik Risaldi, Flavio Silva, Malik Risaldi. (ars)

Aris

Recent Posts

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

21 menit ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

3 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

4 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

4 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

5 jam ago