HEADLINE

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta, 15 November mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

Pertandingan Indonesia vs Jepang yang merupakan pekan kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Semula Jay Idzes dianggap harus absen pada laga Indonesia vs Jepang. Hal itu berdasarkan regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mengharuskan pemain absen satu laga jika terkena akumulasi kartu kuning.

Idzes mendapat kartu kuning dalam laga melawan China pada 15 Oktober 2024. Sebelumnya, pemain Venezia FC ini mendapat kartu kuning saat melawan Vietnam pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 26 Maret 2024.

Namun, Sumardji menyebut ada pemutihan kartu kuning antara babak kedua dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya, Jay Idzes baru mendapat kartu kuning saat ini.

“Jay Idzes tidak akumulasi kartu dikarenakan itu [vs Vietnam] masih masuk round dua. Sedangkan untuk round tiga pemutihan semua. Yang dihitung hanya round tiga,” kata Sumardji, Jumat (18/10).

Dengan kata lain Timnas Indonesia hanya kehilangan Ivar Jenner yang menjamu Jepang. Jenner mendapat kartu kuning saat melawan Bahrain dan China dalam dua laga berturut-turut.

“Yang akumulasi kartu hanya Ivar Jenner,” kata pria yang juga menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Sumardji pun sudah bisa mendampingi Timnas Indonesia saat melawan Jepang. Sebelumnya Sumardji absen ketika melawan China karena dikartu merah wasit dalam laga melawan Bahrain.

Pesan Jay Idzes untuk Suporter Indonesia

Sang pemain Venezia, yang menjadi wakil kapten untuk Timnas Indonesia, telah mengirimi pesan kepada para suporter di media sosial Instagram menjelang dua laga melawan Jepang dan Arab Saudi.

Dia berjanji untuk terus berjuang sekalipun baru saja menderita kekalahan dari China pada bulan Oktober ini.

“Tentu saja kami akan diuji dalam perjalanan kami. Kini saatnya untuk tetap bersama, menjadi lebih baik dan menunjukkan kepada dunia tentang apa yang bisa kami lakukan,” kata Idzes dalam unggahannya di Instagram.

“Satu tim, satu bangsa. Sampai jumpa semuanya di bulan November! Terima kasih untuk dukungannya. Kita Garuda,” kata Idzes.

Kini, Idzes kembali ke klubnya, Venezia, yang akan bermain menghadapi Atalanta pada Minggu (20/10/2024) malam WIB.

pri

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

1 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

6 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

6 jam ago