HEADLINE

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025 dengan 17 poin.

Namun hal ini tak mau membuat Persebaya jemawa saat dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Pelatih Persebaya Paul Munster memandang laga melawan Persib diprediksi berjalan sulit. Meski Persib memiliki sejumlah masalah, hal itu tak akan membuat Persebaya menang mudah.

Persib sendiri tak akan diperkuat David da Silva yang sakit dan Marc Klok yang disanksi larangan bermain. Selain itu, Gustavo Franca masih diragukan karena baru pulih dari cedera.

Para pemain Persib juga dilanda kelelahan hebat karena mesti melakoni jadwal padat. Namun hal itu dinilai tak mengubah kekuatan Persib secara drastis.

Alasannya, Persib punya banyak pemain berkualitas. Misalnya Marc Klok, saat ia absen, ada pemain lain yang bisa menggantikan, contohnya Adam Alis. Oleh karena itu, pantang bagi Persebaya memandang remeh Persib dengan komposisi yang tersisa.

“Jadi ketika kehilangan 1-2 pemain, Persib tetap mempunyai kualitas dari pemain yang menggantikan,” kata Paul Munster, Kamis (17/10/2024).

Persib Tampil Tanpa Suporter

Persib yang mesti tampil tanpa dukungan suporter menurutnya juga bukan jaminan mudah dihancurkan. Sebab, Persib tetaplah Persib dengan pelatih hebat dan pemain berkualitas.

Ia pun berkaca dari laga-laga melawan tim lain. Ada atau tanpa suporter, setiap klub di Liga 1 2024/2025 tetap punya kesulitan tersendiri saat dihadapi.

“Kami sudah memainkan laga tandang lainnya dan semua selalu sulit. Meskipun ada dan tidak ada suporter, setiap laga di Liga 1 selalu sulit, dengan atau tanpa suporter, jadi tidak banyak perbedaan,” jelas Paul Munster.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Ardi Idrus menegaskan timnya sudah menghadapi Persib. Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan matang sebagai bekal penting di laga tersebut.

“Sekarang kita persiapan cukup bagus untuk menghadapi Persib, jadi saya rasa kita sudah siap untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Disinggung akan menghadapi Persib yang merupakan mantan tim, ia tak mau terjebak pada nostalgia. Ia hanya akan profesional sebagai pemain dan tampil habis-habisan untuk Persebaya.

“Saya rasa sekarang Persib cukup bagus, tim kuat di Liga Indonesia, jadi saya sekarang di Persebaya kita cuma fokus untuk tim, dan besok adalah pertandingan yang cukup bagus, mudah-mudahan hasil positif buat Persebaya,” pungkas Ardi Idrus. (ars)

Aris

Recent Posts

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

28 menit ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

54 menit ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

2 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

3 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

11 jam ago

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

WWW.PASJABAR.COM - Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia…

11 jam ago