HEADLINE

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung tidak gentar berjuang ‘sendrian’ menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Laga ini akan berjalan sepi, Persib pun akan berjuang ‘sendirian’. Itu karena Persib dihukum Komdis PSSI, yaitu bermain tanpa penonton, imbas kerusuhan usai laga Persib vs Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal itu jelas akan jadi tantangan berat bagi Persib. Sebab, lawan yang dihadapi adalah tim tangguh, bahkan pemuncak klasemen sementara.

“Besok menjadi laga yang sangat sulit, melawan tim besar dan berada di peringkat pertama klasemen,” ujar penyerang sayap Ciro Alves, Kamis (17/10/2024).

Idealnya, laga seru nan klasik ini disaksikan suporter. Bahkan, biasanya laga ini dipadati suporter Persib dan Persebaya yang dikenal sangat dekat.

Tak jarang suporter kedua tim duduk di satu tribun yang sama. Keduanya biasanya akur meski salah satu pihak kerap merasakan sakit melihat hasil akhir pertandingan.

Namun, sanksi sudah diturunkan dan meski dipatuhi. Akhirnya, laga pun akan berjalan sepi. Meski begitu, ambisi Persib tetap sama, tiga poin jadi target utama.

“Ini akan menjadi laga yang bagus, sayangnya fans tidak bisa hadir dan tidak ada suporter, jadi besok akan menjadi laga sulit. Tapi kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” tegas Ciro Alves.

Pemain asal Brasil itu memandang perjuangan Persib akan lebih mudah jika dibarengi dukungan suporter. Namun, tanpa suporter, Persib tetap akan berjuang gila-gilaan.

“Bagi saya tentu akan lebih baik jika bermain dengan suporter. Bagi saya ini sangat penting untuk motivasi di dalam lapangan. Tapi besok tidak ada suporter dan Persib baik ada suporter dan tidak ada suporter akan tetap akan berusaha meraih kemenangan,” pungkas Ciro Alves. (ars)

Aris

Recent Posts

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

28 menit ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

54 menit ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

3 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

4 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

11 jam ago

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

WWW.PASJABAR.COM - Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia…

11 jam ago