HEADLINE

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Di laga yang dimenangkan Persib dengan skor 2-0 itu, Tyronne sempat terkapar. Ia pingsan usai kepalanya terkena bola hasil sepakan Andre Oktaviansyah.

Setelah beberap asaat pingsan, Tyronne del Pino lalu diangkut menggunakan tandu dan mendapatkan penanganan lebih lanjut. Lantas, bagaimana kondisi pemain asal Spanyol itu?

Pelatih Bojan Hodak memberikan kabar baik. Secara umum, Tyronne dalam kondisi yang cukup positif. Hal itu disampaikan Tyronne kepada Bojan Hodak.

“Saya rasa dia tidak terlalu buruk karena dia sudah berkomunikasi. Ketika mereka membawanya keluar, dia berkata ‘coach, saya baik-baik saja’,” kata Bojan Hodak.

Sepintas, Bojan Hodak mengatakan kemungkinan Tyronne hanya ‘kaget’ terkena hantaman bola. Hal itu membuatnya hilang kesadaran dalam beberapa saat.

Namun, kemungkinan Tyronne tak perlu mendapatkan tindakan medis lanjutan. Bahkan, dalam waktu singkat ia kemungkinan sudah bisa bergabung dengan tim dan berlatih lagi.

“Mungkin dalam dua-tiga hari dia sudah membaik dan pulih,” tuturnya.

Akan tetapi, hal itu masih harus dipastikan lebih lanjut. Bojan Hodak mengaku akan kembali memberi kabar lebih lanjut beberapa hari ke depan.

“Saya akan menyampaikannya kepada kalian nanti,” tandas Bojan Hodak.

Tyronne Tidak Ingat Apa yang Terjadi

Di sisi lain, Tyronne mengaku tak tahu apa yang terjadi sehingga ia sempat hilang kesadaran. Ia hanya ingat sudah terkapar dan mendapatkan penanganan medis.

“Saya tidak banyak mengingat apa yang terjadi ketika dia (Andre Oktaviansyah) melepaskan tendangan. Tapi saya baik-baik saja, saya tidak sadar selama 25 detik,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para tim medis yang sudah sigap membantunya. Seperti diketahui, Tyronne mendapat penanganan medis dari kubu Persebaya yang ada di dekatnya saat kejadian. Setelah itu, ia ditangani tim medis Persib dan dilanjutkan tim dari PMI.

“Terima kasih untuk dukungan dan pesannya dari semuanya,” kata Tyronne.

Sementara soal kemenangan yang diraih tim, kegembiraan diungkapkan sang pemain. Ia sangat senang karena Persib kembali meraih tiga poin.

“Saya sangat senang dengan tiga poin ini,” pungkas Tyronne. (ars)

Aris

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

52 menit ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

1 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

1 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

2 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

4 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

5 jam ago