HEADLINE

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Paguyuban Pasundan di Bandung.

Ketua Komda Paguyuban Pasundan Wilayah DKI Jakarta, Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM, M.AP., M.H., menyampaikan rasa syukur dan harapannya terhadap peran Paguyuban Pasundan di masa depan.

“Alhamdulillah, Raker Paguyuban pada 18 dan 19 Oktober ini sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Kami sebagai Ketua Komda DKI Jakarta berharap Paguyuban Pasundan ini tetap menjadi panutan seluruh warga Sunda dan dapat mengayomi seluruh masyarakat Sunda yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Rakernas 2024 ini mengusung tema Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045 dan berlangsung selama dua hari di Aula Mandalasaba Dr. Djoenjoenan, Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No. 41, Bandung.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi, M.Si., Dewan Pangaping sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Dewan Pangaping Mayjen TNI (Purn) Deni K. Irawan, Ketua YPDM, Ketua YPT, Rektor Unpas, serta jajaran Ketua STKIP Pasundan, STIE Pasundan, dan STH Pasundan.

Perwakilan-perwakilan Paguyuban Pasundan dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara juga hadir dalam acara ini.

Harus Siap Hadapi Tantangan Globalisasi

Dr. Erick dalam wawancaranya menekankan pentingnya Paguyuban Pasundan dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang.

“Tantangan ke depan ini, karena dunia globalisasi, tentu akan muncul tantangan-tantangan baru. Paguyuban Pasundan diharapkan dapat mengikuti arus globalisasi yang sangat masif ini,” tambahnya.

Selain itu, Dr. Erick menyampaikan bahwa Paguyuban Pasundan di DKI Jakarta saat ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, kondisi Paguyuban Pasundan di Jakarta sangat bagus, dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dikenal oleh masyarakat Jakarta,” jelasnya.

Rakernas Paguyuban Pasundan 2024 ini diharapkan dapat memperkuat komitmen organisasi dan memberikan panduan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, sejalan dengan visi besar menuju Indonesia Emas 2045. (han/tie)

Hanna Hanifah

Recent Posts

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

15 menit ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

44 menit ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

4 jam ago

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

5 jam ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

18 jam ago