HEADLINE

Momen Sedih Gregoria Tunjung di Denmark Open

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Gregoria Tunjung tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Denmark Open 2024. Ia terpaksa menghentikan langkahnya akibat cedera dalam partai kontra An-Seyoung, Sabtu (19/10).

Ketika skor masih 12-12 di gim kedua, Gregoria tiba-tiba meminta bantuan medis. Ia lalu tampak menangis menahan sakit di bagian pinggang belakang saat dirawat di pinggir lapangan.

An tampak menunjukkan respeknya. Ia berusaha memberikan semangat pada Gregoria yang akhirnya harus mundur.

Menurut keterangan PBSI, pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, mengatakan sakit yang dialami Gregoria sudah terjadi sejak perempat final Denmark Open, saat melawan Pusarla Sindhu.

Pada gim ketiga kontra Sindhu, Gregoria sebenarnya sudah hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Herli pun telah memintanya agar tak memaksakan diri.

Namun, Gregoria memilih untuk coba melanjutkan pertandingan dan menang. Akhirnya, kini di semifinal, ia harus mundur karena cedera.

Herli menjelaskan kondisi sang peraih perunggu Olimpiade 2024 juga sejak awal tidak baik-baik saja. Cedera dari paha hingga mencapai bagian pinggangnya memaksa Gregoria Tunjung menepi sejenak.

Sikap Terpuji An-Seyoung

An Se Young menunjukkan sikap yang terpuji saat Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera pada babak semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10).

Momen itu terjadi saat Gregoria tak lagi bisa melanjutkan pertandingan di gim kedua. Saat itu skor pertandingan imbang 12-12.

An Se Young lantas menghampiri Gregoria yang sudah terduduk karena mengalami cedera. Pebulutangkis putri nomor satu dunia itu mengamati dari dekat Gregoria yang mendapatkan perawatan dari tim medis.

Tak berselang lama, An Se Young mengambil raket Gregoria. Pemain asal Korea Selatan ini kemudian berjalan ke arah peralatan Gregoria. An Se Young merapihkan peralatan milik Gregoria lalu memberikannya kepada pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenuddin.

An Se Young dan Herli lalu bersalaman. Setelah itu An Se Young kembali menghampiri Gregoria yang sudah berada di kursi roda dan terlihat membisikkan sesuatu.

Gregoria mundur dari pertarungan sengit melawan An Se Young akibat cedera di bagian pinggang.

Gregoria sudah merasakan sakit di bagian pinggang saat interval gim kedua. Ketika itu, Gregoria dalam posisi unggul 11-10 atas An Se Young.

pri

Recent Posts

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

2 jam ago

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Republik Indonesia ke-8 Prabowo Subianto secara resmi menggunakan MV3 Garuda Limousine sebagai…

3 jam ago

Alasan Jorji Mundur Saat Menghadapi An-Seyoung

WWW.PASJABAR.COM -- Usai mendapatkan penanganan medis, pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menceritakan…

4 jam ago

Ratu Tisha Angkat Bicara Soal Rengekan Timnas Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Keluhan timnas Bahrain terkait kemaman saat berlaga di Indonesia nanti membuat Wakil Ketua…

6 jam ago

Marc Marquez juarai MotoGP Australia 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Pesta balap yang mentas Minggu (20/10/2024) dimulai dengan lesatan dari Martinator. Start bermasalah…

7 jam ago

Presiden Prabowo Subianto Gunakan Mobil Maung Garuda

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Prabowo Subianto meninggalkan Gedung MPR/DPR setelah dilantik menggunakan SUV putih Maung…

8 jam ago