HEADLINE

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (1)

ADVERTISEMENT
Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si. (foto: pasjabar)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si (Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan)

Paguyuban Pasundan mengucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Purn. Prabowo Subianto

Yang telah menjadi Presiden Terpilih Republik Indonesia untuk periode 2024-2029 yang akan membawa Indonesia lebih adil dan Makmur.

Pembangunan Indonesia seharusnya mengutamakan “daulat rakyat” bukan mengutamakan “daulat pasarnya” Neoliberalisme dan Kapitalisme.

Paguyuban Pasundan mendukung pemerintah baru dibawah kepemimpinan Presiden Prabowo untuk mewujudkan Ekonomi Konstitusi.

Meskipun gagal beberapa kali namun hal itu tidak membuatnya menyerah. Dari persitiwa itu orang Sunda makin yakin dengan istilah ‘nista maja utama’ itu dipakai.

Belum berhasil coba lagi, bekerja keras,  itu nilai dan makna yang dilakukan oleh Presiden kita Bapak Prabowo, yakni pantang menyerah dan bekerja keras, pemberani dan karakter petarung.

Bukan hanya itu, beliau juga memiliki sifat tidak mendendam, jadi apa yang telah terjadi tidak ia hiraukan dan tidak jadi beban dan pikiran beliau.

Jadi dalam ajaran agama ia terapkan, yakni tidak jadi sosok pendenadam dan tidak memberi ruang untuk membenci orang lain itu ada di sosok Pak Prabowo.

Karena bagaimapun banyak yang menimpa dirinya ketika proses pemilih seperti yang melakukan penistaan, ejekean, hinaan,

tapi beliau menanggapinya tidak emosiaonal. Itu menjadi salah satu kelebihan dan harapan besar di beliau.

Karena untuk memimpin bangsa yang besar butuh pemimpin yang kuat, karakter pantang menyerah, pemberani dan juga memiliki memiliki ketenangan bukan yang pendendam.

Pemimpin Sunda

Kalau kita ambil contoh di Sunda ada tiga syarat menjadi pemimpina, satu orang yang hapal sejarah desa, lembur,sejarah negara.

Syarat terhadap mengenal sejarah dan itu sudah ada di Pak Prabowo, ia tentunya sangat dihapal benar tentang Indonesia dari A sampai Z,

apalagi karena dia merupakan TNI yang sudah berkelana keseluruh Indonesia dan mengetahui bagaimana karakter suku bangsa di Indonesia.

Syarat kedua di tatar sunda yakni yang bisa mengobati, dengan tahu permasalahan yang terjadi di  negara ini Pak Prabowo akan bisa menyelesaikan masalahnya dan menyembuhkan luka bangsa ini.

Apalagi bangsa ini sekarang sedang menghadapi luka etik moral bangsa, ini tentu butuh keseriusan,

yang harus dikomandoi oleh seorang presiden terhadap perbaikan etik moral bangsa dari elit politik yang bertranspormasi kepada masyarakat, itu bukan pekerjaan yang ringan.

Ketiga syarat pemberani, seperti nanti apakah Pak Prabowo akan berani mendesak pemberantasan korupsi.

Karena saya berharap pendekatannya bukan hanya penjara, harapan kami segera sahkan perampasan asset.

Karena sampai saat ini oleh DPR RI belum di proses. Ini bisa menjadi kesan jika penanganan korupsi oleh elit politik itu belum serius.

Oleh karena itu melihat kepimpinan beliau dan sifat-sifat yang ada di beliau kami optimis RUU perampasan asset itu akan segera dirampungkan.

Apalagi koalisi presiden sekarang ini koalisi yang gemuk sehingga sesuatu yang harus segera dilakukan untuk kepentigingan bangsa ini akan lebih mudah. (*)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kabinet Merah Putih 2024: Susunan Menteri Pemerintahan Prabowo

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Presiden RI Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan susunan menteri dalam kabinet pemerintahannya.…

16 menit ago

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (2)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si(Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan) Paradok Indonesia Saya pernah membaca…

20 menit ago

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

15 jam ago

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Republik Indonesia ke-8 Prabowo Subianto secara resmi menggunakan MV3 Garuda Limousine sebagai…

16 jam ago

Alasan Jorji Mundur Saat Menghadapi An-Seyoung

WWW.PASJABAR.COM -- Usai mendapatkan penanganan medis, pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menceritakan…

17 jam ago

Momen Sedih Gregoria Tunjung di Denmark Open

WWW.PASJABAR.COM -- Gregoria Tunjung tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Denmark Open 2024. Ia terpaksa menghentikan…

18 jam ago