HEADLINE

Dito Ariotedjo Sambut Positif Taufik Hidayat

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut positif kehadiran Taufik Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Menpora dalam kabinet kementerian Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Taufik Hidayat merupakan mantan atlet bulu tangkis berprestasi di tingkat nasional hingga level dunia. Ia menorehkan banyak prestasi, puncaknya adalah medali emas sektor tunggal putra Olimpiade Athena 2004.

“Dengan adanya mas Taufik ini saya rasa sangat positif, di mana ketokohan beliau sangat inspirasi bagi generasi muda,” kata Dito Ariotedjo seperti yang dilansir oleh Antara pada Senin (21/10/2024).

Yakin Taufik Hidayat Bakal Kerahkan Energi Positif

Dito Ariotedjo yang kembali ditunjuk sebagai Menpora oleh Presiden Prabowo Subianto mengatakan, kehadiran Taufik Hidayat di Kemenpora akan memberikan tambahan energi yang positif.

Dito Ariotedjo juga mengaku akan mendelegasikan sejumlah tugas utama kepada Taufik Hidayat yang mencakup berbagai cabang olahraga dan sektor anak muda.

“Di dunia olahraga, Mas Taufik ini legenda, dan ketika turun, saya yakin akan memberikan energi dan atmosfer positif,” ujarnya.

Sudah Diskusi dengan Taufik Hidayat

Dito menambahkan, ia bersama Taufik juga telah berkomunikasi membahas hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ke depan yang menjadi prioritas bersama untuk kemajuan olahraga pada masa mendatang.

“Beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan banyak hal yang saya rasa kita harus bagi badan untuk saling berkoordinasi,” pungkasnya.

Sang Juara Olimpiade itu Pernah Sebut Kemenpora Banyak ‘Tikus’!

Hal itu Taufik Hidayat utarakan di akun Youtobe Deddy Corbuzier pada awal Mei 2020.

Taufik tidak sembarangan bicara, karena dirinya sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.

Ia juga menjadi saksi untuk diperiksa KPK terkait kasus korupsi mantan menpora Imam Nahrawi.

Taufik dimintai kesaksiannya atas dugaan penerimaan suap Imam sebesar Rp 11,5 miliar dan gratifikasi Rp 8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Ternyata, waduh, tidak sejalan nih, kiamatlah. Kalau bisa dibilang kasarnya, siapa pun menterinya akan sama saja. Itu harus setengah gedung dibongkar. Tikusnya banyak banget,” Taufik menambahkan.

Taufik mengakui menjadi kurir penerima uang untuk Imam. Namun, dia menegaskan melakukannya karena disuruh yang juga ada di Kemenpora tanpa ada kecurigaan.

“Gue mengakui salah, cuma gue tidak berpikir panjang. Gue cuma berpikir disuruh antar uang. Gue cuma sekali antar uang,” mantan pebulutangkis itu menegaskan.

pri

Recent Posts

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Muda mempunyai rekor…

23 menit ago

Jejak Karier Sang Legenda Bulu Tangkis Taufik Hidayat

WWW.PASJABAR.COM -- Sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat telah mencatatkan banyak prestasi…

1 jam ago

Hari Santri Pj Gubernur Jabar Berikan Kadeudeuh untuk Santri Berprestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pemda Provinsi Jabar memberikan kadeudeuh kepada para santri berprestasi pada peringatan Hari…

2 jam ago

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa Baru STKIP Pasundan

 BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr . H. M…

3 jam ago

Kasus Penipuan Proyek PLTS di Babel, Warga Thailand Rugi Rp7,3 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Warga negara asing dari Thailand, Wannipa Charoenputtakhun menjadi korban penipuan dan penggelapan…

3 jam ago

Warga Asing Thailand Jadi Korban Penipuan Penggelapan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pengadilan Negeri Bandung, tengah memproses kasus sidang penipuan dan penggelapan, dimana korban…

4 jam ago