HEADLINE

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Timnas Indonesia U-17 diprediksi akan menampilkan starting XI terbaiknya melawan Kuwait U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu (23/10).

Duel Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait U-17 adalah laga perdana fase kualifikasi Grup G. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Rabu (23/10) pukul 21.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto bisa mengerahkan pemain kualitas tertinggi lantaran tidak ada pilar yang cedera.

Formasi 3-4-3 diperkirakan bakal kembali jadi andalan pelatih 44 tahun itu. Pola tiga bek tengah dan bek sayap yang melebar memungkinkan Nova menerapkan permainan terbuka dan tusukan dari samping.

Penjaga gawang akan tetap jadi milik Muhammad Nur Ichsan. Dia akan didukung oleh tiga bek tengah dengan komposisi I Putu Panji, Andi Faith, dan Mathew Baker.

Sedangkan bek sayap kiri kemungkinan diisi oleh Fabio Azka Irawan, kemudian Dafa Zaidan menempati sisi kanan. Lemparan jarak jauh Fabio bakal jadi salah satu senjata mematikan Timnas U-17.

Lalu di sektor tengah, gelandang bertahan kemungkinan bakal dipercayakan kepada Nazriel Alvaro. Dia akan diduetkan dengan Evandra Florasta yang punya karakter lebih menyerang.

Tiga pemain depan diperkirakan akan jadi tanggung jawab Daniel Alfrido, Mierza Firjatullah, dan Zahaby Gholy. Ketiganya sama-sama punya peran penting selama Piala AFF U-16 2024 beberapa waktu lalu.

Zahaby Gholy sukses jadi pemain terbaik turnamen itu dengan torehan lima gol. Sedangkan Mierza menyumbang empat gol untuk tim Merah Putih.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh Daniel Alfrido yang mampu memberi umpan-umpan akurat kepada rekan-rekannya. Trisula ini diharapkan bisa efektif mempersembahkan gol untuk Timnas Inodnesia U-17.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17 :

Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji, Raihan Apriansyah, Mathew Baker; Dafa Zaidan, Nazriel Alvaro, Evandra Florasta, Fabio Azka Irawan; Zahaby Gholy, Mierza Firjatullah, Daniel Alfrido.

pri

Recent Posts

Real Madrid Hajar Borussia Dortmund 2-5

WWW.PASJABAR.COM -- Real Madrid berhasil comeback dan menghajar Borussia Dortmund di laga Liga Champion. Dengan…

31 menit ago

Media Internasional Kecam Rengekan Aneh Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Tiga media internasional mengecam rengekan aneh Bahrain dan pasang badan untuk Timnas Indonesia,…

2 jam ago

Pekerja Instalasi Listrik Ditangkap Karena Bawa Sabu-sabu

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - IS alias Eno (42) tak berkutik saat diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres…

2 jam ago

Bojan Hodak: Lion City Sailors Tak Bisa Diremehkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Lion City Sailors dalam lanjutan AFC Champions League…

3 jam ago

Taktik Kotor Kuwait, Timnas Indonesia Gagal Official Training

WWW.PASJABAR.COM -- Akibat taktik kotor tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 gagal menggelar Official Training jelang…

4 jam ago

Membangun Peradaban Sunda

Oleh: Firdaus Arifin, Dosen YPT Pasundan Dpk. FH UNPAS (Mengenai Peradaban Sunda) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -…

4 jam ago