HEADLINE

Real Madrid Hajar Borussia Dortmund 2-5

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Real Madrid berhasil comeback dan menghajar Borussia Dortmund di laga Liga Champion. Dengan kekalahan ini Die Borussen pun memperpanjang catatan buruk.

Bertanding di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB, Dortmund dihajar Madrid 2-5. Padahal, wakil Jerman itu unggul dua gol lebih dulu.

Donyell Malen membuat gol untuk Dortmund pada menit ke-30. Empat menit berselang, Jamie Gittens menggandakan keunggulan Dortmund.

Madrid mengamuk dalam 30 menit terakhir laga. Antonio Ruediger mencetak gol pada menit ke-60. Empat gol Madrid ke gawang Dortmund lainnya di sisa pertandingan tercatat atas nama Vinicius Junior (3 gol) dan Lucas Vazquez.

Dalam catatan Squawka, Dortmund belum pernah menang di kandang Madrid. Bertanding di kancah Eropa dalam delapan pertandingan, Dortmund tumbang dari Madrid enam kali dan imbang dua kali.

Mengenai kekalahan telak dari Madrid ini, pelatih Dortmund, Nuri Sahin, menegaskan bahwa timnya harus lebih cepat dalam situasi satu lawan satu.

“Kami berjanji kami akan lebih cepat dalam situasi satu lawan satu, tapi kami tak bisa melakukan itu dan saat mereka bisa mencetak dua gol dalam periode yang singkat, berat untuk bisa menerimanya. Gol-gol lain hanya pil pahit yang harus ditelan,” kata Sahin di situs Liga Champions.

Klasemen Liga Champions

Klasemen Liga Champions mengalami perubahan usai Real Madrid membantai Borussia Dortmund, Rabu (23/10) dini hari WIB. Berikut klasemen sementara Liga Champions hingga Rabu (23/10) pagi WIB.

Sejumlah pertandingan matchday ketiga Liga Champions 2024/2025 berlangsung pada Selasa (22/10) hingga Rabu (23/10) dini hari WIB.

Real Madrid sukses membantai Dortmund 5-2 secara dramatis pada pertandingan lanjutan Liga Champions 2024/2025 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (23/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Real Madrid dari posisi ke-17 ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Champions dengan mengemas enam poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Sebaliknya, kekalahan dari Real Madrid membuat posisi Dortmund turun dari peringkat kedua ke urutan kelima dengan mengemas enam poin dari tiga laga yang dilakoni.

Sementara posisi puncak klasemen kini berhasil ditempati Aston Villa usai menang 2-0 atas Bologna. Kemenangan atas Bologna 2-0 pada Rabu (23/10) dini hari WIB, membawa Aston Villa naik ke puncak klasemen dengan torehan sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan yang dilakoninya.

Sedangkan akibat kekalahan ini posisi Bologna tetap di urutan ke-28 dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Arsenal berhasil melesat dari posisi ke-14 ke peringkat keempat klasemen Liga Champions dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Kepastian itu didapat usai Arsenal menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk. Sementara akibat kekalahan ini membuat posisi Shakhtar tetap di urutan ke-29 dengan satu poin.

Hasil Liga Champions:

Selasa (22/10)

AC Milan 3-1 Club Brugge
AS Monaco 5-1 FK Crvena Zvezda

Rabu (23/10) Dini Hari WIB:

Arsenal 1-0 Shakhtar Donetsk
Aston Villa 2-0 Bologna
Girona 2-0 Slovan Bratislava
Juventus 0-1 VfB Stuttgart
PSG 1-1 PSV Eindhoven
Real Madrid 5-2 Borussia Dortmund
Sturm Graz 0-2 Sporting CP

Klasemen Liga Champions hingga Rabu (23/10) Dini Hari WIB:

1. Aston Villa 9 Poin
2. Monaco 7
3. Sporting 7
4. Arsenal 7
5. Dortmund 6
6. Brest 6
7. Benfica 6
8. Leverkusen 6
9. Real Madrid 6
10. Liverpool 6

pri

Recent Posts

Federasi Sepak Bola China Tolak Wasit Arab

WWW.PASJABAR.COM -- Tidak mau menjadi korban wasit seperti Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola China (CFA)…

24 menit ago

Vinicius Junior Cetak Hat-trick Ke-15 Real Madrid

WWW.PASJABAR.COM -- Vinícius Junior mencetak hat-trick gemilang saat juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, bangkit…

1 jam ago

Media Internasional Kecam Rengekan Aneh Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Tiga media internasional mengecam rengekan aneh Bahrain dan pasang badan untuk Timnas Indonesia,…

3 jam ago

Pekerja Instalasi Listrik Ditangkap Karena Bawa Sabu-sabu

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - IS alias Eno (42) tak berkutik saat diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres…

4 jam ago

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-17 diprediksi akan menampilkan starting XI terbaiknya melawan Kuwait U-17 di…

4 jam ago

Bojan Hodak: Lion City Sailors Tak Bisa Diremehkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Lion City Sailors dalam lanjutan AFC Champions League…

5 jam ago