HEADLINE

Hadapi Lion City Sailors, Skuad Persib Lakukan Rotasi Lagi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Rotasi akan kembali diterapkan pelatih Bojan Hodak di skuad Persib Bandung. Itu bakal terjadi di laga kontra Lion City Sailors.

Laga ini merupakan lanjutan pertandingan Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025. Duel bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024).

Bagi Persib, pertandingan itu akan terasa berat. Sebab, Persib masih dihadapkan jadwal super padta yang harus dijalani di Liga 1 dan ACL 2.

Sehingga, rotasi demi rotasi harus dilakukan Bojan Hodak dari satu laga ke laga lainnya. Hal itu untuk menjaga performa Persib.

Cedera juga jadi persoalan tersendiri. Beberapa pemain giliran cedera hingga ada yang terkena larangan bermain.

Mateo Kocijan misalnya, belakangan diketahui dirundung cedera. Ia kini masih menjalani pemulihan. Namun kondisinya sejauh ini membaik.

Bojan Hodak sendiri tak memberikan garansi apakah bakal memainkan Mateo Kocijan atau tidak yang belakangan tampil apik bersama Persib.

“Tergantung cederanya, hanya ini pertimbangannya. Jadi kita akan lihat (sebelum laga) apakah dia akan menjadi starter lagi besok (atau tidak),” ujar Bojan Hodak, Rabu (23/10/2024).

Gustavo Franca Pulih dari Cedera

Di sisi lain, Gustavo Franca juga sudah pulih dari cedera. Kehadirannya memberi opsi lagi di sektor pertahanan setelah sebelumnya Kakang Rudianto diplot menemani Nick Kuipers dalam dua laga.

“Yang terpenting adalah Gustavo kini sudah kembali jadi kami memiliki tambahan pemain di sektor pertahanan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemain lain, ia masih harus melihat kondisinya hingga sesaat sebelum laga. Yang pasti, pria asal Kroasia itu bakal memainkan para pemain terbaik dengan kondisi terbaik.

Bojan Hodak memandang, rotasi yang dilakukannya saat ini mau tak mau perlu diambil. Sebab, hingga beberapa waktu ke depan, masih ada laga padat yang mesti dijalani lagi.

Ia pun senang dengan Skuad Persib yang ada saat ini. Sebab, Persib punya beberapa pemain di setiap posisi. Hal itu sangat berguna saat rotasi perlu dilakukan.

Tak hanya di jajaran pemain, Persib juga punya tim pelatih yang banyak. Misalnya saat ini ketika pelatih fisik Mito Petric harus hilang sementara dari tim, ada Yaya Sunarya yang bisa menjalankan tugasnya.

“Dia (Miro Petric) sedang dalam kursus pelatih fisik di Kroasia, saya rasa dia baru tiba kembali besok. Tapi Yaya (Sunarya) juga punya lisensi untuk itu (pelatih fisik). Jadi ada dua pelatih fisik di sini dan itu alasan kenapa kami punya dua. Jadi jika ada yang harus absen, yang lainnya bisa menggantikan,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Universitas Pakuan dan Belantara Foundation Edukasi Siswa tentang Keanekaragaman Hayati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi keanekaragaman hayati, Universitas Pakuan melalui…

13 menit ago

Kevin Ray Mendoza: Maung Bandung Mode Siaga

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kiper Persib Bandung Kevin Ray Mendoza mengungkap kesiapan tim jelang laga melawan…

1 jam ago

Mathew Baker Bawa Garuda Asia Kalahkan Kuwait

WWW.PASJABAR.COM - Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, sukses membuka keunggulan di menit ketujuh lewat…

7 jam ago

Zidane Gantikan Roberto Mancini di Skuad Green Falcons ?

WWW.PASJABAR.COM -- Dalam beberapa hari terakhir, nama Zinedine Zidane diisukan akan menggantikan Roberto Mancini di…

7 jam ago

Pertahanan Juventus Rapuh Diacak-acak Stuttgart

WWW.PASJABAR.COM -- Pertahanan Juventus rapuh saat menjamu VfB Stuttgart di Liga Champions 2024-2025. Thiago Motta…

8 jam ago

Federasi Sepak Bola China Tolak Wasit Arab

WWW.PASJABAR.COM -- Tidak mau menjadi korban wasit seperti Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola China (CFA)…

9 jam ago