HEADLINE

Dinas Pendidikan Kota Cimahi Gelar Gebyar Pesdiktara Tahun 2024

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Dalam rangka meningkatkan minat, bakat, daya saing dan kemampuan para siswa Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan ( Pesdiktara ) Paket A, B dan C.

Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan Kota Cimahi menggelar Gebyar Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan (PESDIKTARA) Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 bertempat di Alam Wisata Cimahi (AWC), Kamis (24/10).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi yang membuka secara resmi Gebyar Pesdiktara tingkat Kota Cimahi tahun 2024 menyebutkan bahwa pendidikan merupakan fondasi penting dalam membangun generasi yang cerdas dan berdaya saing.

Pendidikan yang berkualitas tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga membentuk karakter dan kreativitas.

mengajarkan nilai-nilai dan etika. seperti integritas, tanggung jawab, empati dan kejujuran.

oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan potensi setiap peserta didik.

“saya membuka lomba yang dikuti seluruh PKBM atau pendidikan kesetaraan yang berbasis masyarakat di kota Cimahi, tidak hanya soal seni tetapi juga dari sisi-sisi yang lainnya semuanya ini tiada lain adalah kita memberikan ruang bagi mereka untuk bisa menunjukkan mengaktualisasikan hasil pendidikannya melalui lomba” ucap Dicky.

Kehadiran PKM Dirasa Penting

Dicky menjelaskan bahwa PKBM adalah sesuatu yang penting dalam memberikan akses bagi masyarakat agar semua warga cimahi bisa mendapatkan pendidikan.

Hanya dengan pendidikan lah kita mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensukseskan pembangunan melalui generasi-generasi yang terdidik dari saat ini sampai kedepannya.

Artinya kita tidak ingin masyarakat Kota Cimahi yang tidak ada yang tidak bisa mengakses Pendidikan, jadi PKMB ini adalah untuk bisa menampung bagi mereka yang tidak bisa mengikuti pendidikan di jalur pendidikan formal.

“Mudah-mudahan yang dilakukan pada hari ini bisa menjadi kebanggaan bagi mereka sekaligus menunjukkan eksistensi dari PKBM” tandasnya.

Dicky sangat mengapresiasi warga masyarakat yang mau dan bersemangat mengikuti pendidikan kesetaraan PKBM.

“Menurut saya ini adalah satu pendidikan yang sangat bagus ya dalam rangka agar masyarakat bisa mendapatkan akses pendidikan tidak hanya di tempat yang formal. bayangkan itu ya, orang-orang yang tidak mendapatkan Pendidikan formal dan usianya sudah katakanlah sudah berlebih, tapi mau mengikuti pendidikan ini, jadi saya perlu untuk memperhatikan ini” pungkasnya. (Uby)

Uby

Recent Posts

Pesangon Roberto Mancini Mencapai Rp 339 Miliar

WWW.PASJABAR.COM -- Roberto Mancini dipecat Timnas Arab Saudi. Walaupun demikian, pesangon Roberto Mancini dari Timnas…

1 jam ago

Pelatih Baru Arab Saudi Diumumkan dalam Waktu Dekat

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih baru Arab Saudi, rival Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona…

2 jam ago

Roberto Mancini Berikan Peringatan untuk Arab Saudi

WWW.PASJABAR.COM -- Perpisahan antara Timnas Arab Saudi dan Roberto Mancini tidak dapat terelakan. Sang juru taktik…

3 jam ago

AFC Tak Akui Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara

WWW.PASJABAR.COM -- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak akan mengakui kemenangan telak Timnas Indonesia U-17…

4 jam ago

Nova Arianto: Garuda Asia Pakai Pemain Pelapis

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mensyukuri kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara…

5 jam ago

Lucas Lee Menyesal Menang 10-0 dari Mariana Utara

WWW.PASJABAR.COM -- Lucas Lee, Pemain Timnas Indonesia U-17, belum puas timnya menang 10-0 atas Timnas…

6 jam ago