HEADLINE

Lucas Lee Menyesal Menang 10-0 dari Mariana Utara

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM Lucas Lee, Pemain Timnas Indonesia U-17, belum puas timnya menang 10-0 atas Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17 di Grup G Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Lucas Lee menyesal karena timnya dinilai seharusnya bisa menang 20-0 dalam laga itu.

Lucas Lee menyayangkan Timnas Indonesia U-17 tak menorehkan lebih banyak gol. Sebab menurutnya, timnya terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dan banyak terjebak offside.

“Soal laga ini, saya pikir di babak pertama kita sudah unggul 7-0. Saya merasa kita harusnya bisa tetap menjaga pace di babak kedua. Tetapi, nyatanya tidak, khususnya karena Mariana hanya bertahan di garis pertahanan mereka,” kata Lucas Lee, dikutip dari keterangan pers yang didapat MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/10/2024).

“Tetapi kita seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, saya berharap itu tetapi tidak berjalan sesuai rencana. Kita terlalu banyak offside, terlalu banyak peluang tetapi tidak bisa cetak gol lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepulauan Mariana Utara U-17 juga kalah telak dari Australia U-17. Tak tanggung-tanggung, mereka dihajar dengan skor 0-19.

Lucas Lee pun menilai Timnas Indonesia U-19 seharusnya bisa menang lebih banyak melawan negara Kepulauan Oseania itu. Akan tetapi, timnya malah tak bisa mengonversikan banyak peluang menjadi gol.

“19 gol, mungkin bisa lebih lagi (harapan kami). Kita sudah dalam track menuju kesana tetapi sekali lagi, banyak peluang, banyak offside, dan kita tidak bisa memanfaatkan hal tersebut,” jelas pemain berdarah Amerika Serikat itu.

“Saya pikir ini yang bikin kita tidak bisa mencapai jumlah gol tersebut. Banyak peluang kecil di depan gawang harusnya gol,” lanjut Lee.

Timnas Indonesia U-17 Masih Kalah Selisih Gol dari Timnas Australia U-17

Timnas Indonesia U-17 tampil menggila saat berhadapan dengan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17 dalam laga Grup G Babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Laga yang digelar di di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, Jumat 25 Oktober 2024 malam WIB itu diselesaikan Zahaby Gholy dkk menang dengan skor meyakinkan 10-0.

Di babak pertama, tim asuhan Nova Arianto itu sudah mampu unggul 7-0. Kemudian tiga gol tambahan mereka dapatkan lagi di babak kedua yang menyempurnakan kemenangan mereka menjadi 10 gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-17 kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin. Sebelumnya, mereka menang tipis 1-0 atas tuan rumah Kuwait.

Garuda Asia hanya kalah selisih gol dari Australia yang menang 19-0 atas Mariana Utara dan 3-1 atas Kuwait. Oleh karena itu, pertandingan terakhir melawan Australia U-17 pada Minggu 27 Oktober 2024 bakal menjadi krusial karena memperebutkan satu tiket otomatis dari Grup B babak kualifikasi ke Piala Asia U-17 2025.

Jika gagal mengamankan juara grup, Timnas Indonesia U-17 masih punya peluang lolos. Mereka bisa melaju ke Piala Asia U-17 2025 lewat jalur peringkat kedua terbaik di babak kualifikasi.

pri

Recent Posts

Pelatih Baru Arab Saudi Diumumkan dalam Waktu Dekat

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih baru Arab Saudi, rival Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona…

23 menit ago

Roberto Mancini Berikan Peringatan untuk Arab Saudi

WWW.PASJABAR.COM -- Perpisahan antara Timnas Arab Saudi dan Roberto Mancini tidak dapat terelakan. Sang juru taktik…

1 jam ago

AFC Tak Akui Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara

WWW.PASJABAR.COM -- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak akan mengakui kemenangan telak Timnas Indonesia U-17…

2 jam ago

Nova Arianto: Garuda Asia Pakai Pemain Pelapis

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mensyukuri kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara…

3 jam ago

Badko HMI Jabar Kritik Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Beasiswa JFLS 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat menyoroti kekurangan dalam pengelolaan…

6 jam ago

Indonesia Bantai Mariana Utara dengan Skor 10-0

WWW.PASJABAR.COM -- Tim nasional U-17 Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17…

9 jam ago