HEADLINE

Rekor hingga Klasemen Persib Usai Kalahkan Persik Kediri

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung kembali meraih hasil positif dalam perjalanannya di Liga 1 2024/2025. Kemenangan diraih atas Persik Kediri.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (28/10/2024), Persib mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat laga yang sangat ketat.

Sejumlah fakta menarik pun tersaji di laga ini. Berikut ini ulasannya:

1. Pencetak Gol dan Assist

Dua gol tercipta di laga ini. Gol pertama lahir melalui bunuh diri Dede Sapari pada menit 47. Saat itu, Dede tengah mengawal Gustavo Franca. Sial, bola sepak pojok yang ditendang Tyronne del Pino justru mengenai tubuhnya dan meluncur ke gawang sendiri.

Gol kedua tercipta lewat skema serangan cepat. Edo mengirim umpan kepada Mailson Lima. Mailson lalu meneruskannya ke kotak penalti dan diakhiri tendangan Tyronne del Pino.

Itu jadi gol kelima Tyronne bersama Persib musim ini. Sedangkan bagi Mailson, itu jadi assist pertamanya sejak direkrut di awal musim.

2. Kemenangan Tandang Pertama

Tiga laga tandang sudah dilakoni Persib musim ini. Namun tiga laga itu tak satu pun berakhir kemenangan. Semuanya berakhir imbang.

Kini, kemenangan pertama dalam laga tandang musim ini akhirnya tercipta di laga tandang keempat. Rekor itu pecah di kandang Persik Kediri.

3. Kembalinya David da Silva

Setelah absen beberapa laga di Liga 1 akibat cedera dan sakit, David da Silva akhirnya comeback. Ia bermain lagi dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Ini jadi angin segar tersendiri bagi Persib dan Bobotoh. Sebab, ini menandakan kondisi David sudah membaik dan bisa diandalkan lagi. Meski begitu, David diperkirakan perlu waktu bertahap untuk kembali gacor.

4. Rekor Tak Terkalahkan Berlanjut

Persib memperpanjang rekornya di Liga 1 sebagai tim tak terkalahkan. Total sudah sembilan laga dilalui Persib tanpa kalah. Rinciannya lima menang dan tiga imbang.

5. Klasemen

Usai menang atas Persik, posisi Persib di klasemen langsung melesat. Sempat tercecer hingga peringkat keempat, Persib kini langsung menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Persib mengoleksi 19 poin, selisih satu poin dengan Bali United di posisi pertama yang mengoleksi 20 poin. (ars)

Aris

Recent Posts

AFC Berkomentar Terkait Indonesia Vs Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas U-17 Indonesia menahan imbang Australia di matchday terakhir Grup G Kualifikasi Piala…

43 detik ago

Fans India Meradang, Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia U-17

WWW.PASJABAR.COM -- Fans India meradang melihat laga Timnas Indonesia U-17 vs Australia U-17 yang berakhir…

1 jam ago

Sempurna! Persib Bawa 3 Poin di Kandang Persik Kediri

WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung meraup hasil sempurna 3 poin saat dijamu Persik Kediri dalam lanjutan…

2 jam ago

Nova Arianto Malu dengan Laga Indonesia Vs Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto malu saat timnya bermain "sabun" dengan Timnas…

3 jam ago

Unpas dan Komisi Yudisial Perpanjang MoU, Wujudkan Sistem Peradilan Bersih

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Universitas Pasundan (Unpas) memperpanjang nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan…

5 jam ago

“Panen Raya Khairina” Wakaf Salman Kenalkan Aset Produktif di Desa Cimenyan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman mengajak para donaturnya mengunjungi salah satu aset wakaf produktif berupa kebun dan…

5 jam ago