PASKREATIFPASPENDIDIKAN

Bella Mahasiswi Unpas Berkarya dan Mengembangkan Diri Lewat Seni

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDiperkenalkan dengan seni musik oleh kedua orang tuanya sejak kecil, membuat Bella Nurmaida atau akrab di sapa Bella tertarik dengan seni musik.

Gadis yang lahir di Cianjur, 10 Juli 1999 ini pun mengaku memiliki hobi yang hampir semuanya bersangkutan dengan musik, mulai dari bermain alat musik, menyanyi hingga menari tradisional.

“Pada masa pandemi seperti iniĀ  sulit untuk melakukan aktifitas diluar rumah. Untuk mengisi waktu, saya membantu orangtua di rumah, belajar, bermain musik karena kebetulan saya memiliki keyboard dan gitar di rumah, menyanyi, dan meng-cover lagu-lagu lalu upload di sosial media. Saya juga merupakan salah satu personil band “samaran”, sesekali bermain band secara virtual,” terangnya yang mempunyai tinggi badan 160 CM.

Bella juga bercerita bahwa sejak kecil, orang tuanya selalu mendaftarkannya mengikuti lomba dan selalu menjadi juara, seperti fashionshow anak, lomba nasyid, lomba menari jaipong, lomba busana muslim dan lain-lain.

“Di band, kami pernah mengikuti lomba yang diadakan oleh Djarum dan alhamdulillah kami menjadi juara 2 di tahap tiga dan bisa satu panggung dengan band Barasuara,” terangnya.

Di samping itu, ia juga kerap mengisi berbagai kegiatan di atas panggung seperti fullband, akustikan, maupun paduan suara. Di mana untuk paduan suara, ia dan kawan-kawannya memenangkan silver medal dari “Choral Orchestra Folklore Festival” di Jogjakarta akhir tahun 2019 lalu.

“Adapun motto hidup saya yakni berikhtiar, terus berusaha, dan tetap bersyukur tidak peduli apapun yang terjadi. Saya pun berharap di masa depan nanti saya akan menjadi orang yang sukses,” terangĀ  penfavorit warna hitam dan sedikit warna pastel serta penyuka semua makanan yang halal.

Soal cita-cita, mahasiswi Universitas Pasundan Bandung, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Manajemen semester IV ini juga mengatakan bahwa ia bercita-cita menjadi seorang interpreneur dengan membuka usaha sendiri.

Sebab ia berpikir, jika terus menerus menjadi bawahan orang lain maka akan sulit untuk mengembangkan diri sendiri, sulit untuk mengkreasikan diri dari apa yang kita inginkan, karena terkadang ide-ide muncul namun terhalang oleh lingkungan kerja.

“Untuk sosok yang menginspirasi saya sangat mengagumi pasangan suami istri Adinda Amira dan Wayan Ixora. Awalnya saya iseng menonton chanel youtube mereka. Namun setelah diteliti lagi, mereka mempunyai banyak cabang usaha, seperti bisnis kuliner yaitu nasi pedas ixora, lalu pakaian ada kumerona, lalu produk kecantikan ada suha dan lain sebagainya. Saya sangat kagum akan ketekunan mereka dalam berbisnis, walau pernah jatuh tetapi tak ragu untuk bangkit, sehingga usahanya menjadi besar seperti sekarang,” tandasnya.

Berbicara makna hidup, Bella mengatakan bahwa menurutnya hidup itu sangat bermakna, maka dari itu ia selalu berusaha melakukan yang terbaik di setiap harinya. Sebab ia tidak mau hari-harinya terbuang begitu saja dengan hal-hal yang tidak penting.

“Saya juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena kedua orang tua saya. Mereka telah bersusah payah membesarkan dan mengasihi saya bahkan tak terhitung. Ketika saya berada di titik terendah, mereka selalu menyemangati dan mendorong saya untuk terus bangkit. Saya ingin sukses untuk membayar sepersekian persen kebahagiaan orang tua saya yang sudah memperjuangkan segalanya untuk saya. Saya tidak ingin mereka kecewa,” pungkas sulung dari dua bersaudara ini mengakhiri perbincangan. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close