HEADLINEPASBANDUNG

Besok PSBB Kota Bandung Berakhir

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Bandung akan berakhir besok Selasa, tanggal 5 Mei 2020. Selanjutnya Kota Bandung akan melaksanakan PSBB tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 6/5 hingga 19/5 mendatang.

“Jadi, untuk PSBB Kota Bandung sendiri sudah berakhir tanggal 5 Mei. Selanjutnya kita akan ikuti PSBB Provinsi yang akan dilaksanakan 14 hari sejak tanggal 6 Mei mendatang” papar Wali Kota Bandung Oded M. Danial kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Oded mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi sementara pelaksanaan PSBB Kota Bandung, laju pertambahan pasien yang terpapar covid-19, mengalami perlambatan.

“Memang tidak berhenti sama sekali (pasien positif Covid-19,red) tapi grafik nya mengalami perlambatan,” terang Oded.

Oded berharap, dengan dilaksanakan PSBB ini, masyarakat semakin paham dengan pentingnya PSBB ini.

Oded menjelaskan, meskipun selanjutnya akan di laksanakan PSBB tingkat provinsi, namun pelaksana di lapangan tetap ada di Kota Bandung.

“Sehingga beberapa hal tidak akan berubah, seperti lokasi check Point, dan lain sebagainya,” terang Oded.

Namun, untun hal-hal teknis, tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan masyarakat selama PSBB provinsi ini, akan dibicarakan lebih lanjut. “Untuk detail pelaksanaan PSBB Provinsi ini, kita akan bicarakan lebih lanjut,” tegas Oded.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, untun juklak dan juknis pelaksanaan PSBB provinsi ini, logikanya memang harus menggunakan peraturan gubernur (pergub)

“Sepengetahuan saya, pergubnya¬† sekarang tengah dibikin,” paparnya.

Di sisi lain, Perwal juga memiliki tenggat waktu. Jadi ketika tenggat waktu itu habis, maka yang berlaku adalah pergub. (Put)

Tags

Related Articles

Close
Close