HEADLINEPASNUSANTARA

Datang ke Unpas, Sandiaga Sebut Tak Salahi Aturan KPU

BANDUNG, PASJABAR.COM – Calon Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno menegaskan dirinya tak , menyalahi aturan KPU tentang pelarangan Capres dan Cawapres berkampanye di lingkungan pendidikan.
Hal itu lantara Sandiaga sendiri menghadiri wisuda Universitas Pasundan (Unpas), yang digelar di Sasana Budaya Ghanesa, Rabu (14/11/2018).
“Awalnya saya sangat khawatir untuk datang ke Wisuda Unpas ini, bahkan dalam acara ini saya berulang kali menanyakan kepada panitia saya bilang jangan sampai ini dianggap ini sebagai pelanggaran yang sudah disepakati,” tegasnya yang ditemui usai menyampaikan orasi ilmiah di Wisuda Unpas, tersebut.
Sandi memutuskan menghadiri wisuda Unpas, setelah pihak dari Unpas dan Paguyuban Pasundan menyebutkan dan meyakinkan dirinya jika wisuda tersebut dilakukan di luar kampus.
“Selain itu mereka menyebutkan forum terbuka dan tidak ada materi kampanye yang disampaikan. Dan peraturan itu yang harus kita junjung rsama,” paparnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan (Unpas), Prof Eddy Jusuf menegaskan jika kedatangan Sandiaga Uno sebagai upaya kampus untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswanya, dalam menghadapi tantangan dunia saat ini.
“ Kita saat ini harus berkolaborasi bukan hanya dengan pemerintah, namun juga pengusaha, masyarakat dan juga media. Dan kemarin kami mengundang dari pemerintahan yang juga merupakan alumni kami dan sekarang kami menngundang Sandiaga Uno sebagai praktisi yang merupakan pengusaha binsis sukses,” tegas Eddy.
Ia menyebutkan wisudawan akan terjun ke masyarakat dan harus dibekali tidak cukup hanya berbekal literasi saja di lapangan. “Tidak cukup baca tulis berhitung saja, namun bagaimana ia mengakomodir literasi baru yakni literasi teknologi, literasi big data dan literasi humanis. Dan kedatangan Sandiaga Uno itu, bukan kampanye dan kami tidak mengundangnya ke kampus karena pelaksanaan wisudanya di luar kampus dan dalam rangka pembekalan saja,” tegasnya.
Hal senada diungkapkan Ketua Umum Paguyuban Pasunan, Prof Didi Turmudzi, ia mengatakan jika kehadiran Sandiaga Uno untuk kontek membagikan pecerahan untuk wisudawan.
“Dan ini bukan di lingkungan dalam kampus, jadi bisa siapa saja diundang dan yang penting jangan melanggar aturan. Karena ini merupakan salah satu upaya membangun silaturahmi untuk masa depan lulusan Unpas,” tutur Didi, yang mengatakan jika Wisuda Unpas berikutnya, akan meghadirkan Capres Joko Widodo.(tie)
 

Tags

Related Articles

Close
Close