HEADLINEPASDUNIAPASOLAHRAGA

Dikalahkan Selangor FA, Robert Soroti Duo Brasil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung menuai malu di Asia Challenge 2020. Melawan Selangor FA di laga perdana, Sabtu (18/1/2020), Persib kalah 0-3 oleh klub Malaysia tersebut.

Tiga gol Selangor FA dalam laga di Stadion Shah Alam itu diciptakan Taylor Francis Regan (10), Sandro da Silva (42), dan Syahmi Safari (45).

Bermain dengan pemain pelapis yang mayoritas pemain muda, Persib dibuat tak berkutik. ‘Maung Bandung’ kesulitan mengembangkan permainan, terutama di babak pertama.

Di babak kedua, permainan Persib jauh lebih baik. Tapi, tak ada satu pun gol yang mampu dihasilkan. Alhasil, Persib harus menanggung malu dari tim papan atas Malaysia tersebut.

Seusai laga, pelatih Robert Rene Alberts menyoroti duo Brasil yang dimainkan, yaitu Wander Luiz dan Joel Vinicus. Pemain yang sedang menjalani trial ini belum memperlihatkan kualitasnya.

“Yang kami lihat di sini adalah bagaimana dua pemain Brasil kami bisa bekerja sama dengan pemain lainnya. Saya melihat banyak kekurangan dalam hal pemahaman, terutama saat membangun serangan yang melibatkan dua pemain itu,” ujar Robert di laman resmi Persib.

Meski begitu, ia masih memberi kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri. Sehingga, mereka akan direkomendasikan untuk dikontrak manajemen jika mampu membuatnya terpikat.

Kedua pemain itu pun punya kesempatan karena Persib akan bermain melawan Hanoi FC (Vietnam) pada Minggu (19/1/2020). Ia berharap mereka bisa tampil tajam seperti permainan mereka di klub sebelumnya di Vietnam.

“Penampilan mereka di Vietnam adalah bukti. Tapi, antara Liga Vietnam dan Indonesia sedikit berbeda, termasuk dalam hal ketajaman. Saya bisa bilang mereka punya momen bagus di laga ini,” jelas Robert. (ors)

 

 

Tags

Related Articles

Close
Close