HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

Emil Umumkan Bupati Karawang Positif Corona

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan perkembangan terbaru dari penanganan virus corona alias COVID-19 dalam konferensi pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Salah satu poin dalam pemaparannya adalah Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Hal itu setelah Cellica menghadiri kegiatan HIPMI Jawa Barat di Karawang.

“Kalau enggak salah (kegiatannya) 9 Maret di Karawang, (ada beberapa orang positif) termasuk Bupati Karawang terpapar positif,” kata Emil, sapaan akrabnya.

Karena itu, ia meminta agar semua orang yang berada di lokasi acara kegiatan HIPMI Jawa Barat tersebut untuk segera mengambil langkah. Mereka diminta melapor ke Dinas Kesehatan masing-masing daerah tempat asalnya. Sebab, mereka yang hadir berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Saya imbau semua yang ada di Musda HIPMI agar segera melapor kepada Dinas Kesehatan kabupaten/kota masing-masing. Segera hari ini atau besok pagi untuk dilakukan tes,” ucap Emil.

Selain itu, ia juga mengatakan ada kegiatan lain di Bogor dan seminar di kawasan Lembang (Bandung Barat) yang pesertanya terpapar COVID-19. Mereka juga diminta segera melapor ke Dinas Kesehatan setempat.

“Ini adalah temuan dari hasil tes mandiri yang dilakukan sejak delapan hari lalu. Saya sendiri ikut di acara Musda itu untuk membuka. Saya sudah tes, hasilnya negatif, dan saya akan lakukan tes ulang untuk memastikan kepastian keamanan dari diri kami sendiri,” tutur Emil. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close