HEADLINEPASOLAHRAGA

Hilangnya Tradisi Persib Perkenalkan Pemain Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung menempuh cara berbeda dalam mengumumkan pemain rekrutannya. Dari tiga pemain yang direkrut, semuanya diumumkan melalui media sosial.

Hal ini membuat tradisi pengumuman pemain Persib bergeser. Sebab, sebelum-sebelumnya, Persib selalu memperkenalkan pemainnya secara langsung di hadapan wartawan.

Bahkan, tak jarang pemain diumumkan sesaat setelah menandatangani kontrak di Graha Persib. Pemain anyar biasanya diperkenalkan di hadapan wartawan, ada sesi tanya-jawab, dan diakhiri sesi foto sang pemain sambil memperlihatkan atau memakai jersey lengkap dengan nomor punggung.

Anehnya, pengumuman pemain anyar Persib dibuat dengan konsep yang kalah jauh kreatif dari Bali United dan tim lain. Video yang dibuat pun terkesan biasa saja. Bahkan, pemain yang direkrut pun sama sekali tak membuat Bobotoh terkejut.

Cibiran hingga sindiran pun kerap dialamatkan Bobotoh melalui akun media sosial milik Persib. Sebab, Persib dulunya adalah klub percontohan dalam berbagai hal. Tapi, kini dalam urusan perkenalan pemain justru tertinggal kreativitasnya dibanding klub lain.

Menanggapi hal itu, Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono mengatakan bukan masalah serius. Yang berbeda hanya soal cara. Yang jauh lebih penting adalah Persib mendapatkan pemain baru.

“Ini hanya soal teknis saja. Nuansanya adalah pemain yang bersangkutan sudah (resmi) jadi pemain Persib Bandung,” ujar Kuswara.

Pada saatnya, semua pemain menurutnya akan diperkenalkan secara resmi dalam suasana formal. Itu bakal dilakukan dalam launching tim jelang bergulirnya kompetisi musim depan.

“Hanya mekanisme. Pada saatnya nanti kita akan memperkenalkan secara formal, ada launching. Kan nanti akan ada launching secara khusus. Ini cuma tata cara, bisa saja berbeda (dibanding sebelum-sebelumnya),” jelas Kuswara. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close