HEADLINEPASKREATIFPASPENDIDIKAN

HMCH STKIP Pasundan Jadi Aspirasi Bakat Mahasiswa

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMMengoptimalkan Himpunan Civic Hukum sebagai wadah pemersatu, menampung aspirasi dan penyalur bakat mahasiswa, sehingga terwujudnya himpunan dan mahasiswa yang solid dan bersinergi adalah visi dari Himpunan Mahasiswa Civic Hukum (HMCH) STKIP Pasundan Cimahi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Civic Hukum priode 2020 Kin Rizki kepada pasjabar mengungkapkan bahwa pada awalnya organisasi ini diberi nama Himpunan Mahasiswa PKn (HIMA PKn) pada tahun 1986  kemudian diganti dan dialih nama menjadi Himpunan Mahasiswa Civic Hukum ( HMCH) yang dideklarasikan di STKIP Pasundan Cimahi pada tahun 2014 yang diketuai oleh Dodi.

Saat ini HMCH pun sudah melewati 6 periode diantaranya Dodi periode tahun 2014-2015,  Yahya periode 2015-2016, Fahrul periode 2016-2017, Adit periode 2017-2018,  Ayu Wulandari Rusmana periode 2018-2019 dan Kin Rizki periode 2019-2020.

“Adapun Agenda mingguan kami mengadakan rapat untuk merancang kegiatan kegiatan yang akan datang dan kegiatan bulanan yaitu diskusi yang kita beri nama D-BARBAR atau diskusi bareng bareng, kegiatan ini bersifat umum untuk seluruh kalangan Mahasiswa STKIP pasundan, dan pemantik atau pemateri dari anggota himpunan dan dosen,” terangnya.

Sementara itu,kegiatan untuk sementara ini di saat pandemi covid-19, HMCH melaksanakan promosi jurusan melalui media bertujuan untuk mengajak para siswa siswi SMA/SMK untuk bergabung bersama kampus STKIP Pasundan Cimahi dengan berbagai jalur mulai dari beasiswa ataupun pribadi.

“Sementara itu, kegiatan tahunan kami yakni kami sedang mempersiapkan kegiatan civic education day yang ke tiga di tahun ini, untuk seluruh kalangan siswa siswi SMA dan SMK kegiatan ini akan memperlombakan siswa siswi dalam katagori debat, orasi, tari tradisional dan masih banyak lagi,” urainya.

Organisasi yang memiliki 30 orang anggota ini telah meraih prestasi yakni  Juara 2 Model Competition  uRoad to Start 2020 jawa barat atas nama Fitri Farida dan ada pula Berpartisipasi dalam Diskusi PCTA ( Parade Cinta Tanah Air) Se – Jabar Banten tahun 2017, Juara 2  Akustik POSPAC tahun 2018, Juara 2 Gelar Potensi Seni Budaya Dan Pariwisata, ” TRIBUTE TO KOES PLUS ” DISBUDPARPORA Kabupaten Subang Atas nama Jabbar Fadhlan.

Di samping itu juga meraih juara 3 Kompetisi Debat Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Tingkat Nasional CIVIC SPEKTA Dengan Tema “Meneguhkan Spirit Kebangsaan dalam Menyambut Transisi untuk Menciptakan Berpikir Kritis Anti Radikal di Era Milenial” dari UKM Utrecht yang juga merupakan mahasiswa PPKN atas nama Regina Dalih Gandes Ivoni Lubis, Muhammad Hasbi Ashshidiq dan Femila Dinar Mustika.

“Tak lupa saya ingin mengucapkan banyak terimakasi kepada mahasiwa pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yang sudah meraih prestasi untuk mengharumkan kampus STKIP pasundan dan jurusan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ini , sebagai acuan tersebut untuk rencana kedepanya saya akan menyalurkan para anggota dan mahasiswa pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di setiap event sesuai dengan kemampuan mereka,” jelasnya.

Terakhir Kin Rizki pun berharap bahwa HMCH STKIP Pasundan dapat tetap menjalan kan tren positif dan selalu menjalin tali silahtuhrahmi terhadap alumni maupun sesama mahasiswa PKKN, dan menciptakan sesuatu hal yang belum pernah ada dan didapatkan oleh himpunan. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close