HEADLINEPASNUSANTARA

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMIbunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Angkie Yudistia ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, membenarkan informasi tersebut. “ Iya betul,” kata Angkie seperti dikutip PAsjabar dari antaranews, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan, kabar tersebut telah dikonfirmasikan kepada Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi.

Sementara itu, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, menyatakan, “Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian.”

Ibunda Jokowi, Hj Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak.

Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri itu. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Presiden Jokowi memang sangat dekat dengan ibundanya itu. Ia selalu meminta restu kepada sang ibu ketika akan berkompetisi di Pilkada ataupun Pilpres.

Tidak ketinggalan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, meminta restu eyang putrinya saat ingin maju dalam Pilkada Solo. (*)

Tags

Related Articles

Close
Close