PASBANDUNGPASJABAR

Jalan Protokol di Bandung Akan Disemprot Disinfektan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Berbagai langkah dilakukan Pemkot Bandung untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Kota Bandung.

Dengan cara itu, virus corona yang berpotensi ada di jalanan diharapkan mati. Sehingga tidak hingga ke tubuh manusia dan menjangkitinya.

“Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan penuh dari PDAM yang punya kapasitas dan obat untuk itu. PDAM akan bergerak paling utama ke jalan protokol,” kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan secara berkala. Sehingga, berbagai jalan protokol yang ada diharapkan tetap steril dari keberadaan virus corona ataupun bibit penyakit lainnya.

“Saya sarankan penyemprotan dilakukan dua hari sekali karena penyemprotan itu ada batas waktu efektivitas obat,” jelas Ema.

Selain PDAM, Pemkot Bandung juga mendapat bantuan dari salah satu BUMN yang akan menyemprotkan disinfektan terhadap 51 sekolah di Kota Bandung. Berbagai tempat lain juga akan disemprot.

“Nanti kekurangannya akan di-backup oleh DKPB (Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana),” ucap Ema. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close