HEADLINEPASOLAHRAGA

Kalah dari Persibaya 4-1, Persib Turun Ke Posisi Dua

BANDUNG, PASJABAR.COM — PERSIB harus menerima kekalahan 1-4 dari Persebaya Surabaya pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). malam. Akibatnya, Maung Bandung tertahan di posisi kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat pertama dengan 47 poin.
Tertinggal oleh gol penalti Irfan Jaya di menit ke-17, Maung Bandung sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui ‎Febri Hariyadi  pada menit 19. Namun, Fandi Eko membawa Persebaya kembali unggul pada menit 42. Di babak kedua, Persebaya mencetak dua gol tambahan kemenangan melalui Fandi Eko menit 77 dan Osvaldo Haay (80)
PERSIB dan Persebaya memulai pertandingan dengan agresivitas tinggi. Maung Bandung mendapatkan peluang pertama melalui winger Atep. Tapi ia sudah dalam posisi off-side terlebih dulu.
Full-back Maung Bandung Ardi Idrus dilanggar pemain Persebaya saat mencoba membangun serangan. Beruntung, itu bukan cedera serius. Di menit ke-14, Febri mencoba mengirimkan umpan tarik kepada Ghozali Siregar di mulut gawang. Tapi bola bisa diamankan kiper Persebaya, Miswar Saputra.
Persebaya membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Irfan Jaya di menit ke-17. Sebelumnya, Muhammad Natshir melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti saat mencoba menghalau ancaman Irfan Jaya. Deden pun mendapat kartu kuning.
Reaksi positif dilakukan Maung Bandung. Hanya berselang dua menit, Bow menyambar bola kiriman Ghozali Siregar ‎dari sepak pojok di sisi kiri dengan sundulan kepala yang bersarang ke gawang Miswar. Keadaan kembali imbang menjadi 1-1. Ini menjadi gol pertama Bow bagi PERSIB musim ini.
Pada menit ke-32, Victor Igbonefo mampu menyambut bola dari tendangan bebas di sisi kiri. Tapi sundulannya bisa ditangkap Miswar. Terlebih, ada pelanggaran lebih dulu yang dibuat oleh Victor kepada Otavio Dutra.
‎PERSIB harus kembali tertinggal di menit ke-42. Hal itu terjadi  ketika Fandi Eko Utomo mampu menyambar umpan Ruben Sanadi dari tendangan bebas.
Serangan dari Persebaya masih bergulir. Di menit ke-44, Irfan Jaya mengancam. Tapi tekel bersih dilakukan oleh Ardi menghalau bola keluar dari kotak. Hingga babak pertama berakhir, skor sementara tetap 1-2 untuk keunggulan Bajul Ijo.
Di babak kedua, baik PERSIB maupun Persebaya masih sama-sama main ngotot dan menunjukkan permainan menyerang. Peluang didapat Victor Igbonefo di menit ke-63. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar.
Miswar keluar dari sarangnya untuk menghalau bola yang hendak dikejar Bow. Bola yang dihalau jatuh di kaki Supardi. Tanpa ragu, Il Capitano melepaskan sepakan jarak jauh tapi arah bola masih melenceng dari gawang Persebaya.
‎Fandi Eko kembali mencetak gol untuk mengubah papan skor menjadi 3-1 di menit ke-76. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung mengeksekusinya dengan tembakan keras. Deden sempat menangkap bola namun terlepas dan bola kembali bergulir masuk ke gawang.
Penyerang Persebaya, Osvaldo Haay menambah keunggulan Bajul Ijo menjadi 4-1 di menit ke-79. Ia mendapat umpan matang dari Oktavianus Fernando dan dengan tenang menjaringkan bola melalui sepakan kaki kiri melewati kawalan Deden.
Maung Bandung tetap menyerang di menit-menit akhir pertandingan. Bow mendapat bola dan mencoba masuk ke dalam kotak penalti Persebaya, tapi ia diganjal dengan keras. Peluang PERSIB dari tendangan bebas diambil oleh Supardi tapi arahnya masih melebar. ‎Hingga laga berakhir, PERSIB masih tertinggal 1-4.
Susunan pemain
‎PERSIB: M. Natshir Mahbuby (PG), Ardi Idrus, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo‎, Supardi (C), Tony Sucipto, Hariono, Atep (73′), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar.
Cadangan: I Made Wirawan (PG), ‎Henhen Herdiana, Mario Jardel, Eka Ramdani, Kim J. Kurniawan, Puja Abdillah (73′), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.
‎PersebayaL:
Miswar Saputra (PG), Andri Muladi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Abu Rizal, Fandi Eko Utomo (79′), Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Rendi Irwan (C/83′), Irfan Jaya, Oktafianus Fernando.
Cadangan: Alfonsius Kelvan, M. Irvan, M. Syaifuddin, M. Hidayat (79′), Riky Kayame (83′), Rishadi Fauzi, Yohanes F. Pahabol. (*/persib)

Tags

Related Articles

Close
Close