HEADLINEPASBANDUNGPASBISNISPASNUSANTARA

Kebun Binatang Bandung Ditutup Sementara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKebun Binatang Bandung ditutup sementara terhitung Sabtu (21/3/2020) hingga 4 April 2020. Keputusan ini diambil manajemen sebagai langkah ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Penutupan ini memang harus diambil meskipun akhir-akhir ini rata-rata pengunjung hanya 20 orang per hari. Tapi, tetap berpotensi menjadi inang atau pembawa penyebaran virus tersebut,” ujar Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i dalam keterangan resminya.

Meski ditutup sementara, tetap ada karyawan yang harus tetap bekerja, seperti keeper, bagian nutrisi, dan tim kesehatan. Tujuannya agar koleksi satwa di sana tetap terawat dengan baik.

Tapi, ada sebagian karyawan yang dirumahkan dengan cara bergilir. Sehinga, tak semua karyawan yang bekerja masuk di hari yang sama.

“Jumlah kiper misalnya, saat ini ada 38 orang. Artinya, mereka melakukan sistem pembagian masuk di antara mereka secara adil,” jelas Aan, sapaan akrabnya.

Sementara agar publik mengetahui penutupan sementara tersebut, di pintu-pintu masuk akan dipasang spanduk pengumuman berukuran besar. Media sosial juga dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi.

“Informasi selama libur akan terus dibuka melalui medsos yang ada. Di sinilah masyarakat bisa mengetahui udpate perkembangan Kebun Binatang Bandung,” pungkas Aan. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close