PASBANDUNGPASJABAR

Kebun Binatang Bandung Tangani Macan Tutul ‘Abah’ Ciamis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBandung Zoological Garden (Bazoga) atau  Kebun Binatang Bandung saat ini menangani macan tutul yang ditangkap di Ciamis.

Macan Tutul yang dipanggil ‘Si abah’ itu saat ini sudah mulai pulih dan sehat dan mulai memakan ayam hidup dan juga daging sapi.

Marcon Bazoga, Sulhan Syafi menyebutkan jika saat datang ke Bazoga kondisi macan tutul dalam keadaan stres berat. “Fesesnya juga mencret atau cair. Namun saat ini kondisinya sudah lebih tenang dan stabil. itu terlihat dari feses yang mulai membeku atau berbentuk,” ujarnya.

Si Abah saat ini ditangani tim dokter dan perawat satwa di Bazoga, akan dilakukan general check up untuk mengetahui  kondisi si Abah dalam waktu dekat agar bisa mengetahui komposisi tubuh,  perkiraan umur dan hal-hal lain.

“Pada hari Minggu 29 Juni kemarin juga sempat ditengok oleh direktur KKH, Indra Exploria dan tim. Saat ini belum ada keputusan akan diapakan macan tutul ini,”papar Aan.

Yang jelas dikatakan Aan kondisi macan tutul tersebut dalam pemulihan agar kondisinya jauh lebih stabil.

“Pakan yang diberikan adalah ayam hidup yang berkualitas dan daging sapi yang juga berkualitas. Pada saat penyelamatan dilakukan oleh tim rescue Bazoga  yakni dokter Dedi Tri Sasongko, Asep Herry Hermawan,  Kiper Gin-GIn Ginanjar dan  driver Asep oboy,” paparnya.

Si Abah datang ke Kebun Binatang Bandung Jumat, 26 juni 2020 lalu sekitar pukul 23.00 setelah diangkut dari Ciamis. (*/tie)

Tags

Related Articles

Close
Close