HEADLINEPASOLAHRAGA

Liga 1 Dihentikan Sementara, Umuh Yakin Semua Pihak Mengerti

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2020 dihentikan untuk sementara. Bahkan, penghentian sementara ini kemungkinan akan berjalan lebih lama karena pemerintah menetapkan masa darurat pandemi virus corona hingga akhir Mei.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan semua pihak harus mengikuti aturan dan saran dari pemerintah. Ini demi keselamatan dan kemaslahatan bersama.

“Ya semuanya harus ikut pada aturan. Pemerintah juga sudah menganjurkan jangan ada kegiatan. Apalagi ini sepak bola, mengundang orang banyak sampai puluhan ribu, harus dijaga,” ujar Umuh saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Tapi, diakuinya memang ada dampak besar yang dirasakan kontestan Liga 1, termasuk Persib. Sebab, ada berbagai hak dan kewajiban yang tetap perlu dijalankan. Salah satunya adalah gaji pemain.

Untuk Persib, gaji pemain pada Maret ini akan diterima sesuai dengan nominal yang tertera pada kontrak. Tapi, untuk bulan April dan selanjutnya belum ada keputusan.

“Kalau gaji bulan ini masih full. Kalau bulan depan nanti kita akan ambil kesimpulan. Semoga masih bisa kasih full untuk bulan depan,” jelas Umuh.

Selain itu, Persib pun mempertimbangkan opsi untuk membatalkan seluruh kontrak pemain. Setelah itu, semua akan kembali diikat kontrak dari nol.

Sementara soal hubungan dengan sponsor, ia yakin mereka juga mengerti akan situasi saat ini. Tapi, apa yang sudah diberikan sponsor kepada Persib kemungkinan besar tak bisa dikembalikan.

Semua itu pun akan dibahas lebih lanjut. Harapannya, berbagai hal akibat penghentian sementara Liga 1 akan dimengerti semua pihak. “Insya Allah tidak ada yang dirugikan,” jelas Umuh. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close